Buku Senang Belajar Matematika Kurikulum 2013 Untuk Guru Kelas 4 SD/MI

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Tujuan disusunnya buku guru Buku Guru Matematika untuk SD/MI Kelas IV ini adalah untuk membantu guru agar dapat memfasilitasi siswa belajar dan memahami materi matematika sebagaimana diamanatkan dalam Kurikulum 2013 yang direvisi. Pendekatan yang digunakan menggunakan adalah scientific approach atau 5 M, yaitu mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengkomunikasikan. Masing-masing tahapan disajikan secara detail untuk membantu siswa dalam melakukan aktivitas ilmiah berbasis berfikir tingkat tinggi.

Dengan pendekatan pembelajaran berbasis masalah, diharapkan siswa dapatmeningkatkan kemampuan literasinya, pemahaman, keterampilan, serta aspek sikap yang baik. Tentu, kemampuan mengkoneksikan apa yang dipelajari dengan lingkungan sekitarnya menjadi perhatian yang tak terabaikan. Beberapa aspek penting yang disampaikan dalam buku ini adalah adanya narasi awal pembelajaran dengan menyajikan masalah-masalah kontekstual, guru memfasiltasi siwa dalam proses pembelajaran problem based learning, discovey learning, dan collaborative learning.


Siswa juga didorong untuk dapat membuat kaitan-kaitan penting antar sub materi, dan antar materi dengan alam sekitar anak. Literasi dan koneksi siswa dinilai dengan menggunakan authentic assessment. Di akhir setiap bab, kami sajikan project based learning.

Adapun daftar isi utama dalam Buku Guru Senang Belajar Matematika untuk Kelas 4 SD/MI ini adalah sebagai berikut:

A. Peta Konsep
B. Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar, dan Indikator
C. Pendahuluan
D. Garis Besar Materi Per Pertemuan
E. Proses Pembelajaran
F. Remidial
G. Pengayaan
H. Refleksi
I. Penilaian Aktivitas Peserta Didik
J. Interaksi Guru dan Orangtua
K. Kunci Jawaban Buku Matematika untuk SD/MI kelas IV

Download/unduh Buku Guru Kelas IV SD/MI Kurikulum 2013 Senang Belajar Matematika silahkan klik pada tautan di bawah ini:


0 Response to "Buku Senang Belajar Matematika Kurikulum 2013 Untuk Guru Kelas 4 SD/MI"

Post a comment