Berbenah Mulai Sekarang Juga, Jangan Tunda! Kekuatan Terbesar Merubah Masa Depan Sudah Ada Pada Diri-Sendiri

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Seringkali kita yakin dapat memahami orang lainnya, padahal seringkali kita sendiripun terbatas dalam memahami hakikat dari kita sendiri. Dan terkait dengan hal ini, dari berbagai buku riwayat orang-orang yang sukses dan/atau hebat sebelumnya telah berhasil memahami dirinya sendiri, sehingga mereka mampu membangkitkan potensi-potensi yang sebelumnya dianggap remeh ternyata mampu melahirkan sesuatu yang besar. Namun sesuatu itu seringkali muncul dari nasib hidup yang benar-benar dialaminya, pengalaman pahit selalu mampu memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi seseorang yang secara umum dikatakan sukses atau hebat saat ini, pil pahit itu mampu melahirkan konsistensi dan keuletan yang hampir tanpa batas.


Jarang sekali orang yang sukses dulunya berawal dari sukses warisan, rata-rata umum orang sukses/hebat yang bukan hanya sukses memimpin dirinya sendiri namun juga mampu menjadi pemimpin bagi yang lainnya, mereka pernah mengalami momentum hidup yang memprihatinkan, pengalaman hidup yang tak terlupakan yang pernah dialami yakni pada titik terbawah dalam hidup mereka, baik itu kesulitan ekonomi, faktor keluarga, maupun pernah menjadi korban bullying secara umum, dengan penyikapan yang baik menjadi kuncinya sehingga mereka mampu merubah semuanya itu menjadi kekuatan yang mampu merubah keadaan. Dan kekuatan inilah yang ternyata benar-benar efektif dalam mengubah nasib dan masa depan.

Kesimpulan dari analisa saya terkait dengan tulisan saya kali ini bahwasannya dengan mental yang yakin dan percaya yang selalu diiringi rasa syukur dan sabar yang terwujud dalam upaya keras dan cerdas dalam setiap prosesnya niscaya akan melahirkan energi-energi yang selalu terbarukan yang mampu mengubah sulit menjadi mudah, lemah menjadi kuat, lama menjadi cepat, dan yang mustahil menjadi mungkin. Salam Edukasi..!

0 Response to "Berbenah Mulai Sekarang Juga, Jangan Tunda! Kekuatan Terbesar Merubah Masa Depan Sudah Ada Pada Diri-Sendiri"

Post a comment