Aplikasi RKAS Tahun 2020 Versi 2.01 Otomatis Terupdate di ARKAS Saat Terhubung di Internet

Sahabat Edukasi yang berbahagia.. Aplikasi Rencana Kerja dan Kegiatan Anggaran Sekolah yang sebelumnya menggunakan versi 2.0, mulai pada tanggal 30 Maret 2020 ini telah diperbarui dengan versi 2.01 yang dapat langsung terupdate saat Rekan-rekan membuka aplikasi RKAS secara online.


Sehingga untuk memperbaiki data pengguna di ARKAS versi 2.01 yang baru ini, terdapat perubahan dalam proses perbaikannya. Dan khusus bagi Rekan-rekan yang sudah benar tidak perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini.

Update info terbaru, 2 April 2020 : Update aplikasi RKAS (Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah) Versi 2.02 Tahun 2020

Dikarenakan versi ARKAS saat ini secara otomatis, maka langkah-langkah untuk memperbaiki data pengguna bagi  yang sudah terlanjur menggunakan Versi 2.01, untuk memperbaiki data nama pengguna (bendahara) adalah sebagai berikut:

1.   Pada Windows Explorer, klik pada Local Disc (C:),

2.   Ketikan : %appdata% pada bagian direktorinya, lalu klik ENTER,

3.   Di dalam folder ArtTech terdapat folder RKAS (database ARKAS). Folder RKAS yang berisi database ARKAS ini dapat dipindah di komputer lain, dan juga bisa direname saja untuk selanjutnya melakukan aktivasi ulang, jika diperlukan). Dalam hal ini silahkan diubah namanya, misal nama folder RKAS diubah menjadi RKASLama.

4.   Matikan koneksi internet, uninstal ARKAS yang sudah terupdate ke 2.01,

5.   Install kembali dengan installer ARKAS versi 2.00,

6.   Setelah itu, lengkapi isian Kode Aktivasi (4 huruf), NPSN (8 angka), Nama (isi dengan nama Bendahara), Email (untuk login), No. Handphone, dan Password (ulang input 2 kali dengan password yang sama). Password harus kombinasi angka, huruf kecil, kapital supaya tidak mudah diketahui. Panjang karakternya minimal 8 karakter, kemudian aktifkan kembali koneksi internet Anda. Dalam proses registasi/aktivasi ini sekaligus updating otomatis ke versi 2.01,

7.   Nama pengguna dari sekolah bersangkutan pada admin ARKAS dinas akan otomatis berubah sesuai dengan data pengguna terbaru,

8.   Selesai.

Untuk gambar selengkapnya dapat dilihat di sini. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!

0 Response to "Aplikasi RKAS Tahun 2020 Versi 2.01 Otomatis Terupdate di ARKAS Saat Terhubung di Internet"

Post a comment