Solusi Gagal Registrasi Dapodikdasmen Versi 2020.a Patch 1 Karena Aplikasi Sudah Teregistrasi atau Kesalahan Dalam Mencari Sekolah

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Untuk menjawab beberapa pertanyaan yang sama dari beberapa Rekan Operator Dapodikdasmen pada semester 1 TP. 2019-2020, mengingat kesibukan aktifitas saya yang tidak memungkinkan menjawab satu persatu, maka akan saya jawab secara lengkap urutan langkah solusi mengatasi permasalahan tersebut melalui artikel ini.


Adapun permasalahan tersebut adalah beberapa Rekan operator Dapodikdasmen mengalami gagal registrasi sekolah dengan menggunakan aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.a Patch 1 dengan keterangan “Aplikasi Sudah Pernah Teregistrasi” yang tampil di akhir sesi proses registrasi secara online maupun offline atau “Kesalahan Dalam Mencari Sekolah” yang tampil di akhir sesi proses registrasi secara online baik secara online maupun secara offline. Ok langsung saja, berikut solusinya, silahkan lakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1.   Uninstall aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a Patch 1.

2.   Install ulang aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a (jangan dipatch terlebih dahulu ke ke 2020.a Patch 1).

3.   Download/unduh prefill terbaru sekolah Anda pada tautan http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan sesuai dengan wilayah Provinsi Anda.

4.   Tempatkan file unduhan tersebut ke Drive C : di dalam Folder Prefill_Dapodik.

5.   Lakukan Registrasi Offline.

6.   Setelah berhasil registrasi, silahkan update versi terbaru aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a menggunakan patch terbaru aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020.a Patch 1.

7.   Selesai.

Demikian cara/solusi mengatasi 2 masalah yang terjadi di aplikasi Dapodikdasmen versi 2020.a saat melakukan registrasi dengan keterangan Sudah Pernah Teregistrasi atau Kesalahan Dalam Mencari Sekolah. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Satu Data Berkualitas!

0 Response to "Solusi Gagal Registrasi Dapodikdasmen Versi 2020.a Patch 1 Karena Aplikasi Sudah Teregistrasi atau Kesalahan Dalam Mencari Sekolah "

Post a comment