Selamat Jalan Bapak Tagor Alamsyah Harahap, Semoga Khusnul Khotimah

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Suasana duka masih menyelimuti kita semua, yang mana pada hari Rabu, 11 September 2019 yang lalu, telah wafat Presiden Republik Indonesia Ke-3 sekaligus dikenal sebagai Bapak Demokrasi, Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie atau dengan nama lengkap dan gelar Prof. Dr. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, FREng di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto, Jakarta.

Dan pada hari ini, Minggu, 15 September 2019 kembali saya mendapatkan berita duka bahwasannya seorang public figure dalam dunia pendidikan di Indonesia yang saya anggap sangat penting peran beliau dalam pengambilan beberapa kebijakan pendidikan khususnya terkait dengan pendataan pendidikan, bukan hanya secara umum karena secara pribadi pun Alhamdulillah beliau sangat baik terbukti dengan kesibukan beliau yang sangat padat masih mau menyempatkan waktunya untuk membalas chatting via Facebook saya, dan bukan itu saja, secara terbuka pun di luar dugaan saya, beliau tak segan-segan membuktikan dukungannya tersebut melalui postingan publik dalam linimasa beliau. Dan dari sini saya yakin, walaupun saya belum pernah berjumpa langsung dengan beliau, dari beberapa kesempatan komunikasi saya dengan beliau, saya yakin bahwasannya beliau adalah orang yang sangat baik dan berjiwa besar serta murah hati bukan hanya di dunia maya namun juga di dunia nyata dalam kehidupan sehari-harinya.


Berikut adalah momen yang tak akan pernah saya lupakan ketika beliau memberikan motivasi langsung melalui linimasa akun Facebook beliau yang saat ini sudah memiliki pengikut lebih dari 18 ribu ini. Sebelum laman berflatform Blogger ini berdomain di salamedukasi.com sebelumnya adalah berdomain gratis dari blogger yakni pada url dadangjsn.blogspot.com dan pada saat itulah saya benar-benar lebih serius dalam memposting sebuah informasi di blog ini, yang sebelumnya sebatas untuk arsip dan share namun karena ini telah banyak pihak yang memperhatikan salah satunya adalah Pak Tagor Alamsyah Harahap yang bukan hanya melalui https://www.facebook.com yang mana pada postingan beliau itu khusus mengapresiasi blog yang sedang saya kelola, dan tentu saja saat ini saya sangat termotivasi dan tidak menyangka kalau beliau ternyata selama ini memperhatikan terus update demi update yang saya posting di blog saya dengan susunan kalimat beliau seperti ini : “Alamat blogspot bagus, saya apresiasi bagi pemiliknya silahkan dimanfaatkan untuk ilmu-ilmu DAPODIK dan Kependidikan Lainnya "http://dadangjsn.blogspot.com/"
Terimakasih Mas Dadang maju terus
”. Terimakasih Bapak atas motivasi besarnya, sehingga sangat menginspirasi saya untuk selalu belajar dan berkarya hingga saat ini.




Tak cukup di situ saja, beliau bahkan secara pribadi via chatting Facebook beliau pun sangat responsif dan Alhamdulillah memang beliau benar-benar mendukung penuh apa yang saya lakukan selama khususnya yang terkait dengan pendidikan dengan satu uraian kalimat “Ok silahkan dan lanjutkan, saya dukung sepenuhnya...”yang benar-benar menjadi salah satu motivasi terbesar saya saat itu, dan sampai hingga hari ini masih terkenang dengan beliau walaupun saya pribadi belum pernah bertemu langsung dengan beliau, dengan berbagi informasi pendidikan melalui blog untuk arsip pribadi sekaligus sebagai media berbagi informasi kepada rekan-rekan edukasi semua walaupun memang pada saat ini dikarenakan kesibukan pekerjaan dan tugas yang semakin bertambah maka frekuensi di blog pun tidak seperti dulu lagi, namun tetap ketika ada kesempatan akan saya usahakan berbagi kembali kepada teman-teman, terlebih sesuatu yang saya rasa memang dibutuhkan.



Almarhum Bapak Tagor Alamsyah Harahap sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran Ditjen Guru dan Tendik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang mana pada tanggal 6 September 2019 yang lalu beliau dilantik oleh Mendikbud RI sebagai Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) bidang Otomotif dan Elektronika Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un… Selamat jalan Bapak Tagor Alamsyah Harahap, banyak yang merasa kehilanganmu, insya Allah khusnul khotimah dan semoga seluruh keluarga serta kerabat yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran oleh Allah SWT. Allaahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu wa akrim nuzu lahu wa wassi’ madkholahu waghsilhu bilmaai wats-tsalji walbarodi. Aamiin…

0 Response to "Selamat Jalan Bapak Tagor Alamsyah Harahap, Semoga Khusnul Khotimah"

Post a comment