Panduan Pelaksanaan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) 2019

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Berdasarkan Panduan Pelaksanaan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) Tahun 2019 bahwasannya GERNAS BAKU adalah Gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di satuan PAUD, dan di masyarakat yang bertujuan untuk membiasakan orang tua membacakan buku bersama anak, mempererat hubungan sosial-emosi antara anak dan orang tua serta menumbuhkan minat baca anak sejak dini.

Selanjutnya, melalui panduan tersebut disampaikan bahwasannya membaca dapat diibaratkan membuka jendela dunia, karena dengan membaca akan memperluas wawasan kita. Membaca juga dapat meningkatkan daya pikir dan kemampuan seseorang dalam menemukan hal-hal baru yang berguna bagi kehidupan.


Ayah Bunda mempunyai peran yang sangat penting untuk menumbuhkan minat baca pada anak. Kontribusi Ayah Bunda membacakan buku adalah sebuah kebutuhan dalam pengasuhan, karena banyak orang yang sukses diawali dengan kecintaannya akan membaca. Membacakan buku pada anak dapat mengoptimalkan kemampuan berkomunikasi dan berbahasa sejak dini.

Adapun daftar isi dari Panduan Pelaksanaan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) adalah sebagai berikut:

·       Apa Itu Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku?
·       Apa Tujuan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku?
·       Mengapa Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Penting?
·       Siapa yang Terlibat dalam Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku?
·       Di mana Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Dilaksanakan?
·       Bagaimanakah Implementasi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku?
·       Kapan dan Bagaimana Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku Dilaksanakan?
·       Apresiasi Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku.

Silahkan download/unduh selengkapnya Panduan Pelaksanaan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) Tahun 2019 pada tautan di bawah ini:

0 Response to "Panduan Pelaksanaan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (GERNAS BAKU) 2019"

Post a comment