Laman https://siplah.kemdikbud.go.id Situs Resmi SIPlah (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah) Untuk Pengadaan Barang/Jasa Sekolah Dalam Jaringan (Daring)

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Sebagaimana beberapa informasi yang telah saya share terkait dengan SIPLah (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah) dalam Surat Edaran dan Pedoman Umum Pengadaan Barang/Jasa di Sekolah Melalui SIPLah di tahun pelajaran 2019/2020. Untuk nantinya URL laman SIP adalah di https://siplah.kemdikbud.go.id. Lalu bagaimana langkah-langkah nantinya kita sebagai bendahara sekolah dapat login di sana:

1.   Sekolah melakukan akses laman SIPlah melalui https://bos.kemdikbud.go.id dan log-in dengan SSO Dapodik dengan klik pada menu "MASUK SIPLAH".

2.   Sekolah memilih salah satu/beberapa operator pasar daring dan membuka laman operator pasar daring.

3.   Sekolah melakukan pencarian penawaran barang/jasa.

4.   Sekolah dapat melakukan perbandingan penawaran barang/jasa melaui SIPlah, menurut barang/Jasa, harga, pengiriman, penjual.
Tampilan laman https://siplah.kemdikbud.go.id pada Tgl. 27 Juli 2019

5.   Sekolah memasukan permintaan negosiasi.

6.   Dalam hal penyedia barang/jasa menyepakati negosiasi, penyedia barang/jasa mengirimkan kesepakatan negosiasi kepada sekolah.

7.   Dalam hal penyedia barang/jasa tidak menyepakati negosiasi, penyedia barang/jasa mengirimkan penolakan negosiasi kepada sekolah.

8.   Sekolah melakukan pesanan berdasarkan hasil kesepakatan negosiasi.

9.   Penyedia barang/jasa melakukan persetujuan pesanan.

10. Sekolah menerima notifikasi dan dapat melakukan pemantauan status pesanan: disetujui oleh penjual, diproses oleh penjual, dikirim oleh penjual, status proses pengiriman atas hasil pemantauan pembeli masih dapat melakukan pembatalan pesanan.

Baca di sini : Surat Edaran dan Pedoman Umum Pengadaan Barang/Jasa di Sekolah Melalui SIPLah

Demikian share info mengenai laman https://siplah.kemdikbud.go.id sebagai situs resmi SIPlah (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah) Untuk Pengadaan Barang/Jasa Sekolah Dalam Jaringan (Daring) tahun 2019. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi..!

0 Response to "Laman https://siplah.kemdikbud.go.id Situs Resmi SIPlah (Sistem Informasi Pengadaan Sekolah) Untuk Pengadaan Barang/Jasa Sekolah Dalam Jaringan (Daring)"

Post a Comment