Laman http://pgdikdas.kemdikbud.go.id Website Resmi Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Dirjen GTK Kemdikbud RI

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Pada tahun 2019 ini, khususnya bagi Rekan-rekan Guru jenjang Pendidikan Dasar (Dikdas) SD, SMP, dan sederajat perlu mengetahui bahwasannya Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia telah memiliki Website Resmi www.pgdikdas.kemdikbud.go.id.

Sebagaimana sambutan yang disampaikan Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar pada laman tersebut bahwasannya dengan lahirnya website ini, merupakan suatu kebanggaan karena dapat menjalankan amanat Undang-Undang Nomor 14 tahun 2009, tentang Keterbukaan Informasi Publik dan sesuai dengan Permendikbud Nomor 11 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang menyatakan bahwa Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan guru pendidikan dasar.


Selanjutnya, diharapkan agar website tersebut dapat dijadikan sebagai media informasi bagi masyarakat luas khususnya para guru untuk memperoleh informasi dan perkembangan kebijakan terbaru berkaitan dengan pelaksanaan guru profesional berdasarkan Undang Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen. Selain itu, kehadiran media website ini juga dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi antar guru dalam menjalankan tugas utamanya mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didiknya.

Demikian share informasi tentang http://pgdikdas.kemdikbud.go.id Website Resmi Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Dirjen GTK Kemdikbud RI. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi..!

0 Response to "Laman http://pgdikdas.kemdikbud.go.id Website Resmi Pembinaan Guru Pendidikan Dasar Dirjen GTK Kemdikbud RI"

Post a Comment