Contoh Surat Rekomendasi Calon Peserta Didik Baru Kelas 1 SD Usia Kurang Dari 6 Tahun Per-1 Juli 2019

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Sehubungan dengan penerimaan peserta didik baru (PPDB) di tahun pelajaran 2019/2020 yang mengacu pada Permendikbud Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan yakni pada pasal 7 disebutkan bahwasannya persyaratan calon peserta didik baru kelas 1 (satu) SD berusia 7 (tujuh) tahun dan paling rendah 6 (enam) tahun pada tanggal 1 Juli tahun berjalan / saat ini tahun 2019 (1 Juli 2019). Sehingga sekolah wajib menerima peserta didik yang berusia 7 (tujuh) tahun.

Selanjutnya, pengecualian syarat usia paling rendah 6 (enam) tahun paling rendah 5 (lima) tahun 6 (enam) bulan pada tanggal 1 Juli tahun berjalan / saat ini tahun 2019 (1 Juli 2019) yang diperuntukkan bagi calon peserta didik yang memiliki potensi kecerdasan dan/atau bakat istimewa dan kesiapan psikis yang dibuktikan dengan rekomendasi tertulis dari psikolog profesional. Apabila psikolog profesional tidak tersedia di wilayah setempat, rekomendasi dapat dilakukan oleh dewan guru Sekolah.

Download di sini : Contoh Format Formulir PPDB SD dan SMP Tahun Pelajaran 2019/2020 Excel Tanpa Password dan Bisa Diedit Sesuai Kebutuhan

Berikut contoh surat rekomendasi dewan guru sekolah sebagai Rekomendasi Calon Peserta Didik Baru Kelas 1 SD yang memiliki usia kurang dari 6 tahun pada 1 Juli 2019 dengan catatan usia minimal 5 Tahun 6 Bulan, sebagai berikut:



SURAT REKOMENDASI
Nomor : 421.2/03/PPDB/SDN236KJ/VI/2019

Identitas Calon Peserta Didik Siswa Kelas 1 (Satu) SD Negeri 236/VIII Kelompang Jaya Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo:


Nama                                              :    ....................................................
Tempat, Tgl. Lahir                           :    ...................................., ............................. 20.......
NIK (No. Induk Kependudukan)      :    ....................................................
Usia Per-tanggal 1 Juli 2019              5 Tahun ..... Bulan
Jenis Kelamin                                     .....................
Nama Orang Tua
a.  Ayah                                              .................................
b.  Ibu                                                 .................................
Alamat                                                .....................................................................................

                                                            .....................................................................................


Berdasarkan hasil rapat dewan guru SD Negeri 236/VII Kelompang Jaya pada hari SABTU tanggal ENAM bulan JULI tahun DUA RIBU SEMBILAN BELAS, memiliki kecerdasan yang cukup baik diusianya yang belum genap 6 tahun per-tanggal 1 Juli 2019 ini untuk mengikuti pendidikan pada jenjang sekolah dasar. Untuk itu kami yang bertanda tangan di bawah ini merekomendasikan bahwa calon peserta didik tersebut di atas dinyatakan mampu untuk menjadi peserta didik siswa kelas 1 (satu) pada tahun pelajaran 2019/2020.

Demikian surat rekomendasi ini kami buat dengan sebenar-benarnya untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Kelompang Jaya, 06 Juli 2019
Orang Tua Siswa,                                            Panitia PPDB,                                   Dewan Guru,



...........................                                       ..................................                    ....................................
                                                                  NIP. ..............................                 NIP. ...............................


Mengetahui
Kepala Sekolah,



.........................................................
NIP. Tanda Tangan Bu Mulyani AM.jpgTanda Tangan Bu Mulyani AM.jpg.................................................


Download/unduh format surat Rekomendasi Calon Peserta Didik Baru Kelas 1 SD Yang Berusia Kurang Dari 6 Tahun, silahkan klik pada tautan di bawah ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

0 Response to "Contoh Surat Rekomendasi Calon Peserta Didik Baru Kelas 1 SD Usia Kurang Dari 6 Tahun Per-1 Juli 2019"

Post a Comment