Surat Edaran Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia menerbitkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 47426/MPK.A/TU/2019 tentang Upacara Bendera dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019.

Adapun surat dimaksud ditujukan Kepada Yth. Para Pimpinan Unit Utama di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Para Kepala UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Seluruh Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia, dan Kepala Sekolah/Madrasah Seluruh Indonesia. Dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, para pimpinan unit utama di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, para kepala UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, para Kepala Dinas Provinsi serta Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, dan para Kepala Sekolah/Madrasah di seluruh Indonesia untuk:

1.   menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada hari, tanggal : Senin, 20 Mei 2019 pakaian : adat/tradisional sesuai dengan norma kepantasan (akan diinformasikan lebih lanjut).

2.   menyelenggarakan upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila pada hari, tanggal : Sabtu, 1 Juni 2019 pakaian : adat/tradisional sesuai dengan norma kepantasan sesuai petunjuk pelaksanaan (akan diinformasikan lebih lanjut).

3.   memasang bendera merah putih berukuran besar pada dinding luar gedung-gedung di instansi masing-masing mulai tanggal 17 Mei 2019 s.d. 2 Juni 2019.

Demikian share informasi mengenai Surat Edaran Mendikbud RI tentang Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Referensi sumber artikel : https://www.kemdikbud.go.id/

0 Response to "Surat Edaran Upacara Bendera Dalam Rangka Hari Kebangkitan Nasional dan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019"

Post a Comment