Surat Edaran Resmi Program Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4 Tahun 2019 bagi guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Pada tahun 2019, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan mengadakan Program Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4. Tentu ini merupakan kesempatan yang sebaiknya tidak disia-siakan bagi Rekan-rekan guru yang belum lulus S1/D4.

Adapun surat resmi disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia melalui surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor : 4082/B.B3/GT/2019 tanggal 22 Mei 2019 Perihal : Program Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4, bahwasannya disampakan bahwa dalam rangka mempercepat peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4 bagi guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mempunyai Program Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4.

Berkenaan dengan hal tersebut kami mohon perkenan Saudara untuk menginformasikan kepada Guru yang belum berkualifikasi S1/D4 di wilayah Saudara untuk mengisi form pendaftaran Bantuan Pemerintah pada portal gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019 paling lambat 31 Mei 2019.
Tampilan awal laman : https://gtk.kemdikbud.go.id/banpems12019/

Adapun surat yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Dr. Supriano, M.Ed tersebut, tembusan disampaikan kepada Yth.:
1. Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan;
2. Direktur Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD dan Dikmas;
3. Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar;
4. Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus.

0 Response to "Surat Edaran Resmi Program Bantuan Pemerintah untuk Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/D4 Tahun 2019 bagi guru TK, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB"

Post a comment