Panduan Cara Menghapus Sarana dan Prasarana dari Aplikasi Dapodik Yang Lama

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia... Dalam beberapa keadaan sebenarnya sekarang ternyata salah satu sarana dan prasarana yang ada di aplikasi Dapodik versi 2018 ternyata di sekolah sudah tidak ada yang disebabkan karena adanya bencana, pembongkaran, dipindahtangankan, disita, maupun karena koreksi data yang disebabkan karena ada kesalahan dalam mengisi Sarpras tersebut.

Oleh karena itu, bagaimana cara menghapus Sarpras yang pada tombol “hapus”-nya terkunci tersebut yang biasanya data Sarpras tersebut dientry pada aplikasi Dapodik versi sebelumnya. Langkah mudahnya sebagai berikut:

1.   Silahkan klik pada salah satu Sarpras yang akan dihapus karena salah satu alasan tersebut di atas.

2.   Klik pada  menu “Hapus Buku” di bagian atas pada halaman Sarpras di aplikasi Dapodik versi 2018.

3.   Kemudian pilih salah satu dari pilihan sebab dari dihapuskannya Sarpras tersebut salah satu dari beberapa pilihan berikut berdasarkan keadaan yang sebenarnya sekarang: bencana, dibongkar, dipindahtangankan, disita, maupun karena koreksi data.



4.   Masukkan tanggal, bulan dan tahun mulai dari Sarpras tersebut tidak ada atau pada saat di mana Anda menemukan kesalahan sehingga perlu dihapuskannya Sarpras tersebut kemudian klik pada tombol "Simpan".

5.   Selesai.

Demikian panduan cara singkat menghapus salah satu Sarana dan Prasarana di aplikasi Dapodik Versi 2018. Adapun untuk menghapus Sarana maupun Prasarana menggunakan cara yang sama yakni di pilih salah satu Sarana dan atau Prasarana kemudian klik pada Hapus Buku seperti tutorial di atas. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data..!

0 Response to "Panduan Cara Menghapus Sarana dan Prasarana dari Aplikasi Dapodik Yang Lama"

Post a Comment