Cara Memperbaiki dan Melengkapi Data Profil Akun Peserta di Laman sertifikasiguru.id

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Setelah Anda terdaftar sebagai peserta di laman sertifikasiguru.id, maka Anda dapat melengkapi beberapa data terkait diri Anda mulai dari edit / mengganti ataupun memperbaiki Nama Lengkap, alamat Email, Negara, Provinsi, Tanggal Bulan Tahun Lahir, Tempat Lahir, Nomor Telepon, maupun Kelas Anda nantinya. Pada fitur sunting / edit profil ini yang terkunci (tidak bisa diubah) adalah nama pengguna (username) Anda, selain daripada itu bisa Anda perbaiki.

Berikut langkah-langkah untuk mengedit profil data akun peserta di laman sertifikasiguru.id selengkapnya di bawah ini:

1.   Login di laman sertifikasiguru.id. Setelah berhasil login, silahkan klik pada ikon Pengaturan lalu klik "Profil Saya".

2.   Setelah itu, Anda akan dibawa ke laman Personal, pada bagian ini silahkan klik pada menu “Sunting Profil” sebagaimana gambar di bawah ini:

3.   Kemudian cek kembali data yang muncul di laman Sunting Profil, perbaiki dan lengkapi data diri Anda dengan benar dan lengkap. Setelah selesai entry data-data terkait diri Anda pada halaman edit profil ini dan setelah dipastikan kebenaran data-data terkait diri Anda silahkan klik pada tombol “Sunting”, setelah itu akan muncul proses dengan notifikasi harap tunggu, Setelah berhasil maka akan muncul notifikasi ceklist sunting seperti pada tampilan berikut.


Demikian panduan cara mudah sunting profil di akun sertifikasiguru.id. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

0 Response to "Cara Memperbaiki dan Melengkapi Data Profil Akun Peserta di Laman sertifikasiguru.id"

Post a Comment