Penyebab Utama Timbul Rasa Malas dan Solusi Mengatasinya

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Seringkali saya mendapatkan pertanyaan yang pada intinya seperti ini “Mengapa malas melakukan sesuatu ya Pak?”, lalu saya pun menjawab “Mohon maaf,  jawaban tepat penyebab utama malas itu karena Anda tidak hobi (kurang atau bahkan tidak menyukai) pada sesuatu yang akan Anda lakukan tersebut”.

Dengan postingan ini, saya akan mencoba memberikan penjelasan terkait jawaban saya tersebut. Kira-kira penjelasannya adalah sebagaimana pada paragraf selanjutnya ini.

Jika seseorang telah menyukai sesuatu apapun itu, yang lama bisa terasa cepat, yang sulit terasa cepat, yang jauh pun terasa dekat…J

Karena semua aktivitas yang disukai tersebut dilakukan serta dijalankan atas dasar motivasi kuat yang datangnya bukan hanya dari alam sadar akan tetapi juga dari alam bawah sadar.

Oleh karena itu, jika Anda ingin sukses dan besar dalam suatu bidang dan berkemungkinan besar tidak akan timbul rasa malas lagi maka langkah awal ataupun cara terbijak adalah evaluasi apa saja yang menjadi potensi terbaik dari Anda, bukan hanya bakat yang Anda miliki tapi minat Anda pada suatu hal perlu menjadi pertimbangan karena dengan minat yang kuat serta ditindaklanjuti dengan proses pembelajaran yang terus-menerus, secara otomatis akan dapat melahirkan bakat.

Dan pada akhirnya bakat Anda yang didasari oleh minat itu akan mampu membesarkan diri Anda, dan tentunya rasa malas tak akan timbul lagi, karena aktivitas yang Anda lakukan itu sekaligus menjadi hiburan yang sangat menyenangkan bagi Anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

0 Response to "Penyebab Utama Timbul Rasa Malas dan Solusi Mengatasinya"

Post a Comment