Cara Mengembangkan Kemampuan / Hobi Menulis di Era Globalisasi

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Siapa sih yang tidak ingin jadi seorang yang telah memiliki karya, salah satunya menjadi penulis yang berhasil membuahkan karya tulisnya baik yang fiksi maupun non fiksi. 

Saya sendiri cenderung menyukai tulisan fiksi sehingga seringkali diperlukan alasan logis serta pembuktian dalam setiap tulisannya.

Lagi pula profesi guru dituntut selain bisa menasehati siswa dengan kata-kata (kalimat) juga dengan contoh karya tulis maupun prestasi lainnya, sehingga mampu menjadi guru yang inspiratif. 

Dulu sempat punya cita-cita ingin jadi penulis profesional yakni sebagai penulis buku. Namun pada saat ini cita-cita itu saya anggap sudah tercapai karena ternyata melalui blog ini, saya bisa mencurahkan sedikit kemampuan menulis yang tentu saja masih jauh dari kata sempurna.

Akan tetapi ini jika kita menulis dengan penuh tanggung jawab terlebih memiliki manfaat bagi pembacanya, insya Allaah menulispun menjadi tidak sia-sia. Dalam karya ilmiah pun membolehkan mengambil kutipan dari sebuah situs online (website, blog, media sosial) dengan dicantumkan tanggal pengambilan data maupun links sumbernya..

Banyak kisah sukses yang diawali dari menulis, bukan hanya penulis buku, penulis lepas di koran, majalah maupun di media masa lainnya. Akan tetapi dari blog pun bisa sukses, dan setidaknya bisa memberikan manfaat bagi netter (pengguna internet). 

Maka dari itu, bagi rekan-rekan yang kebetulan memiliki hobi maupun yang sedang ingin menjadi penulis profesional. Jangan ragu, mulailah memiliki blog pribadi lalu goreskan di sana karya-karya Anda. Selamat berkarya Sahabat… Salam Edukasi…!

0 Response to "Cara Mengembangkan Kemampuan / Hobi Menulis di Era Globalisasi"

Post a Comment