Panduan / Cara Proses Mutasi Sekolah Induk dan Penempatan Non Induk PTK Padamu Negeri 2014/2015

Sahabat PTK Pengguna Padamu Negeri yang berbahagia… 

Dalam kesempatan kali ini saya akan share mengenai panduan / cara proses mutasi sekolah induk dan penempatan non induk PTK Padamu Negeri 2014/2015, selengkapnya sebagai berikut:

Mutasi / pindah sekolah dilakukan apabila seorang PTK melakukan pindah sekolah Induk dari sebuah sekolah ke sekolah lainnya.

Adapun alur mutasi sekolah induk dapat dilihat pada gambar Alur Mutasi Sekolah Induk di bawah ini :

Untuk mendapatkan surat Ajuan Mutasi dilakukan dengan masuk ke dalam aplikasi Padamu PTK dan memilih menu MUTASI kemudian klik TOMBOL cetak seperti tampak pada Gambar Setelah surat tercetak, lakukan prosedur sesuai alur Mutasi Sekolah Induk.

Penempatan Sekolah Non Induk

Modul ini digunakan jika PTK bertugas di dua sekolah, yaitu sekolah induk dan sekolah non-induknya. Berikut langkah-langkah penempatan PTK di sekolah non-induk :

1.   Login ke layanan PADAMU PTK menggunakan akun login PTK Anda.

2.   Pilih menu Sekolah Non Induk >> klik icon tambah (+).

3.   Pilih sekolah tujuan/sekolah non induk, isi jabatan di sekolah non induk, pilih tahun bertugas, kemudian klik Tambah.

4.   Cetak Surat dan serahkan berkas ke Admin Sekolah non Induk pilihan Anda. Gambar Formulir S20 :

5.  Langkah selanjutnya adalah untuk Admin Sekolah Non Induk. Login sebagai Admin Sekolah, pilih layanan PADAMU SEKOLAH.

6.  Pilih menu Pendidik & Tenaga Kependidikan >> Registrasi PTK >> Penugasan Sekolah non Induk >> Entri Formulis S20.

7.   Klik/Centang pada nama PTK. Kemudian masukan Kode Aktivasi yang tertera pada formulir S20 kedalam kolom isian yang telah disediakan. Pastikan isian Kode Aktivasi sesuai yang tertera di Formulir S20 yang diserahkan PTK. Klik tombol Simpan untuk melanjutkan.

8.   Cetak Surat Tanda Bukti Persetujuan Penugasan Sekolah Non Induk dengan klik tombol Cetak. Gambar Formulir S21

9.   Data PTK Anda di sekolah non Induk telah Aktif.

Demikian panduan / cara proses mutasi sekolah induk dan non induk PTK Padamu Negeri 2014/2015 yang admin share dari Kitab Panduan Padamu Negeri tahun pelajaran 2014/2015 yang dapat diunduh dari laman http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

0 Response to "Panduan / Cara Proses Mutasi Sekolah Induk dan Penempatan Non Induk PTK Padamu Negeri 2014/2015"

Post a Comment