Cara Proses Mutasi Siswa / Pindah Keluar Ke Sekolah Lain di Padamu Negeri

Sahabat Operator / Admin Sekolah / Madrasah yang berbahagia…

Mutasi / pindah siswa sekolah / madrasah dilakukan apabila salah satu siswa melakukan pindah keluar dari sekolah kita ke sekolah lainnya.

Ini berlaku seluruh proses pengajuan mutasi siswa baik dalam satu kabupaten, provinsi dan daerah yang sama ataupun berbeda di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pindah keluar merupakan fitur yang di gunakan untuk memindahkan siswa ke sekolah lain. Untuk menggunakan fitur Pindah Keluar silakan ikuti langkah-langkah dalam proses mutasi/pindah siswa antar sekolah berikut :

1. Masuk ke menu Siswa & Alumni.

2. Masuk ke sub menu Mutasi >> Pindahkan Siswa.

3. Pilih data siswa yang akan mutasi / di pindahkan.

4. Silakan beri keterangan tambahan (jika diperlukan).

5. Lalu klik tombol Cetak Bukti Mutasi >> Selesai.

6. Berikut tanda cetak bukti Pindah Siswa.

Bagi sekolah / madrasah tujuan dari mutasi siswa ini, maka dilakukan proses mutasi siswa pindah datang agar siswa tersebut masuk dalam daftar siswa baru di sekolah tujuan. Panduan mutasi siswa baru dari mutasi / pindah datang atau masuk dari sekolah lain ini selengkapnya dapat dilihat pada artikel berikut.

Demikian cara cara proses mutasi siswa / pindah keluar ke sekolah lainnya di Padamu Negeri yang admin share dari http://bantuan.siap-online.com. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

0 Response to "Cara Proses Mutasi Siswa / Pindah Keluar Ke Sekolah Lain di Padamu Negeri"

Post a Comment