Cara Menambah Siswa di Padamu Negeri 2015

Sahabat Operator Sekolah Pengguna Padamu Negeri pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2014/2015 yang berbahagia…. 

Pada menu daftar siswa di situs Padamu Negeri, kita dapat menambahkan data siswa baik satu persatu maupun secara kolektif dengan menggunakan upload data siswa dalam format excel

Berikut cara menambah siswa secara kolektif dan juga cara menambah siswa secara satu-persatu di situs Padamu Negeri 2015.

Yang pertama adalah panduan bagaimana caranya agar kita dapat menambahkan data siswa dengan fasiltas upload (unggah) data secara kolektif ini?

1.   Klik tombol tanda panah.

2.   Klik tombol Unduh format data siswa.

3.  Setelah file berhasil diunduh di komputer anda, silakan isi file Excel tersebut dengan data anda (pastikan semua cell/spreadsheet berformat teks).

4.   Setelah selesai melakukan edit data, silakan simpan Excel tersebut.

5.   Buka kembali menu Unggah data siswa, kemudian klik pilih file Xls dan klik Unggah untuk mengunggah data siswa.

Catatan :

·     Jika anda mengunggah data siswa lagi dengan data yang baru, pastikan untuk tidak mengikutsertakan data yang lama (dihapus dulu dari excelnya)
·      Untuk update data siswa secara massal, silahkan unggah kembali excel yang sudah diupdate datanya dan jangan dihapus Kode Sistem-nya
·    Anda tidak bisa menambahkan data siswa yang sama persis dibagian Nama, Kelamin, Tempat Lahir dan Tanggal Lahir. Jika 4 data tersebut sama, maka akan ditolak oleh sistem karena datanya sudah ada (untuk menghindari data ganda).

Kemudian cara yang kedua untuk menambah data siswa di Padamu Negeri juga dapat dilakukan secara satu demi satu, silakan ikuti langkah-langkah berikut :

1.   Masuk menu Siswa dan Alumni >> Siswa >> Daftar Siswa.

2.   Tekan tombol (plus) untuk menambah data siswa.

3.   Isi dan lengkapi data siswa.

4.  Terakhir, silahkan klik pada tombol "Simpan".

Setelah data siswa sudah berhasil diupload atau ditambahkan, langkah selanjutnya adalah menambah kelas di Padamu Negeri 2015, panduan selengkapnya untuk membuat kelas di Padamu Negeri silahkan ikuti langkah-langkah pada links artikel berikut

Demikian share panduan / cara untuk menambahkan data siswa di situs Padamu Negeri baik dengan cara satu persatu ataupun sekaligus banyak siswa (kolektif) melalui fasilitas unggah data siswa. Semoga bermanfaat dan terimakasih…

Sumber referensi artikel : http://bantuan.siap-online.com

0 Response to "Cara Menambah Siswa di Padamu Negeri 2015"

Post a Comment