Situs Online Manajemen Pendidikan Indonesia Yang Sering Dikunjungi Oleh Operator / Admin Sekolah

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia...

Dalam era pemanfaatan teknologi informasi yang mulai teraplikasi pula dalam manajemen pendidikan di tingkat sekolah dari jenjang tingkat sekolah dasar hingga menengah, sehingga setiap sekolah hendaknya memiliki minimal 1 (satu) personel pelaksana tugas sebagai tenaga administrasi sekolah yang mempunyai kompetensi dalam bidang TIK khususnya.

Selain adanya minimal tenaga administrasi sekolah yang memiliki kompetensi di bidang TIK, sekolah juga harus menyediakan sarana maupun prasarana, mulai dari komputer PC dan atau laptop, serta paket online (media akses internet) yang standar.

Hal tersebut sangat penting dikarenakan hampir seluruh program manajemen pendidikan di Indonesia akan menggunakan manajemen berbasis data yang dikirim dari masing-masing sekolah itu sendiri.

Berikut beberapa situs pengelolaan pendidikan di Indonesia yang proses input data-data sumbernya dilakukan oleh operator / admin sekolah :

3.   Registrasi Operator Sekolah http://sdm.data.kemdikbud.go.id
4.   VerVal Peserta Didik http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id
5.   Cek Validasi Tunjangan PTK http://p2tk.dikdas.kemdikbud.go.id :
6.   VerVal NUPTK http://padamu.siap.web.id
7.   Pelaporan BOS Online http://bos.kemdikbud.go.id

Mungkin seiring berjalannya waktu dan bertambahnya program pendidikan, tidak menutup kemungkinan akan ada situs online manajemen pendidikan di Indonesia yang akan menjadi referensi bagi operator / admin sekolah.

Sedemikian semakin kompleks dan bertambah beban tugas operator sekolah, semoga perhatian khusus seperti adanya sosialisasi / bimbingan teknis bagi seluruh operator sekolah dapat semakin menjangkau hingga level terbawah… Demikian, semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

0 Response to "Situs Online Manajemen Pendidikan Indonesia Yang Sering Dikunjungi Oleh Operator / Admin Sekolah"

Post a Comment