Cara Login Siswa dan Orang Tua / Wali Untuk Mengisi EDS Siswa Padamu Negeri 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Fasilitas baru layanan online SIAP Siswa dan SIAP Ortu/Wali  yang difasilitasi oleh Telkom SIAP Online untuk mendukung Layanan Padamu Negeri hasil kerjasama antara BPSDMPK-PMP Kemdikbud dengan PT. Telkom Indonesia. Beragam fitur yang tersedia digunakan sebagai salah satu media komunikasi dan kolaborasi antara sekolah dengan para siswa dan ortu/walinya secara online Internet.

Partisipasi aktif dari orang tua siswa sangat diharapkan untuk mendampingi para siswa dalam mengisi kuisoner EDS (Evaluasi Diri Sekolah) dan Portofolio Siswa melalui situs http://siswa.siap.id.

Berikut cara login siswa yang perlu diketahui oleh orang tua / wali siswa untuk berpartisipasi juga, sebagai berikut :

1.   Pada beranda Padamu Negeri, pilih “Login Siswa”.

2.   Input “Siswa ID” sebagai Username dan “Password” sesuai dengan yang tertera pada Surat Akun Login Siswa dari admin / operator sekolah masing-masing, kemudian klik “Masuk”.

3.   Setelah berhasil masuk dalam dasbor akun siap siswa, silahkan pilih “Siap Siswa”.

4.   Klik pada “Isi Angket Siswa”, selesaikan seluruh isian angket tersebut.

5.   Selesai.

Sedangkan untuk aktivasi akun siap orang tua siswa dapat berpartisipasi aktif di Siap Orang Tua melalui http://aktivasi.siap.web.id/ortu dengan memasukkan Siswa ID anaknya dengan password dari Kode Akses Ortu/Wali yang tertera pada Surat Akun Login Siswa dari admin sekolah anak bersangkutan kemudian klik tombol "Aktifkan".

Demikian tutorial singkat mengenai cara login EDS Siswa Padamu Negeri beserta aktivasi akun siap orang tua / wali dengan menggunakan “Surat Akun Login Siswa” Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi...!

0 Response to "Cara Login Siswa dan Orang Tua / Wali Untuk Mengisi EDS Siswa Padamu Negeri 2014"

Post a Comment