Hikmah / Keuntungan Belajar Dari Pekerjaan – Bekerja Sambil Belajar = Belajar Sambil Bekerja

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Pekerjaan idealnya memang mendapatkan kompensasi baik berupa uang, penghargaan, maupun bentuk-bentuk keuntungan lainnya yang setimpal. 

Namun hal ini seringkali hanya akan menambah "beban pekerjaan" itu sendiri, iya kalau kompensasi yang akan didapatkan dari penyelasaian pekerjaan tersebut dianggap besar, otomatis dapat menjadi pemicu semangat, namun berbeda halnya dikala pekerjaan itu dianggap tidak terlalu menghasilkan dan terbilang kecil dalam nominalnya misalnya.

Dan rahasia dari mendapatkan pelajaran terbesar dari setiap pekerjaan tersebut yakni pelajaran di dalamnya adalah menikmati setiap proses dalam pekerjaan tersebut dengan fikiran yang selalu sadar, sadar untuk terus belajar.

Pikiran yang sebelumnya “bayaran” yang berupa uanga selalu menjadi sasaran hampir di setiap aktivitas pekerjaan / tugas rubah fokus (sudut pandang) tersebut pada pelajaran-pelajaran baru yang dapat menjadikan pengalaman-pengalaman baru, pendalaman penguasaan pekerjaan, hingga penciptaan metode-metode baru dalam penyelesaian pekerjaan yang lebih baik / berkualitas, dan hikmah-hikmah lainnya.

"Mau belajar mendapatkan pelajaran dari setiap pekerjaan-pekerjaan yang ada sekarang, kelak mereka akan menjadikan pendapatan-pendapatan lebih dibanding upah yang diterima sekarang." Dan pada akhirnya, secara perlahan, uang dan pelajaran akan didapatkan. Semoga kita selalu dapat meraih kualitas hidup yang lebih baik Saudara-saudariku... Amiin... Salam Edukasi..!

0 Response to "Hikmah / Keuntungan Belajar Dari Pekerjaan – Bekerja Sambil Belajar = Belajar Sambil Bekerja"

Post a Comment