Cara Cek Hasil Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2014

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia...

Alhamdulillah..., mulai pada malam hari ini, pengumuman kelulusan SNMPTN 2014 sudah bisa dilihat secara online. 

Dalam surat pengumuman dari Panitia SNMPTN – SBMPTN 2014 No : 188/Ketum/2014 bahwasannya berdasarkan Rapat Penetapan Seleksi SNMPTN 2014 yang diikuti oleh seluruh Rektor dan atau Wakil Rektor/Pembantu Rektor Bidang Akademik PTN Anggota SNMPTN 2014 tanggal 25 s.d 26 Mei 2014, diumumkan hasil seleksi SNMPTN 2014 dengan ketentuan sebagai berikut ini :

1.   Status penerimaan peserta sebagai mahasiswa di PTN tujuan, akan ditentukan berdasarkan verifikasi data akademik (rapor dan portofolio) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta diterima.

2.  Kehadiran pada saat registrasi (daftar ulang) sesuai jadwal yang ditentukan PTN sangat penting bagi peserta karena akan menentukan proses verifikasi dan status penerimaan peserta.

3.  Setelah peserta dinyatakan lolos verifikasi, baru status peserta ditetapkan menjadi diterima sebagai mahasiswa di PTN tersebut.

4.   Bagi peserta yang merupakan peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik peserta, PTN tujuan akan melakukan juga Verifikasi data ekonomi dan/atau kunjungan ke alamat tinggal peserta untuk menetapkan status penerimaan peserta sebagai mahasiswa.

5.   Syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftar ulang) harus dilihat di laman PTN masing-masing.

Untuk download surat pengumuman dari Panitia Nasional Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014 tersebut, silahkan klik di sini.

Berikut cara cek hasil pengumuman kelulusan SNMPTN – SBMPTN 2014 :

1.   Kunjungi situs http://snmptn.ac.id.

2.   Masukkan nomor pendaftaran SNMPTN : 10 digit, tertera pada kartu peserta SNMPTN atau NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) : 10 digit juga, yang digunakan ketika mendaftar SNMPTN 2014.

3.   Masukkan tanggal, bulan, dan tahun lahir peserta SNMPTN 2014.

4.   Klik pada icon “Lihat Hasil Seleksi”.

5.   Lihat keterangan yang muncul pada bagian bawah, peserta dinyatakan lulus / tidak lulus seleksi SNMPTN 2014.

6.   Selesai.

Pengumuman resmi Hasil Kelulusan SNMPTN 2014 adalah pengumuman online yang ditampilkan di situs resmi SNMPTN (http://www.snmptn.ac.id). Apabila terdapat perbedaan data hasil kelulusan SNMPTN 2014 antara versi media cetak dengan pengumuman online pada situs resmi SNMPTN, maka data yang benar dan sah adalah data yang ditampilkan pada situs resmi SNMPTN.

Untuk Kepala Sekolah, Anda dapat melihat daftar siswa yang lulus seleksi di sekolah Anda pada halaman sekolah (setelah login) di alamat https://web.snmptn.ac.id.

Call Center SNMPTN 0804-1-450-450 Melayani setiap hari pukul 08.00 - 20.00 WIB halo.snmptn.ac.id

Bagi siswa peserta Bidikmisi, mohon untuk memperhatikan hal-hal berikut:

  • Pastikan di kartu peserta SNMPTN Anda tertera status peserta Bidikmisi.
  • Anda harus melengkapi pendaftaran Bidikmisi di situs Bidikmisi http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id.
  • Bidikmisi tidak berlaku untuk pilihan program studi di Universitas Islam Negeri.

Demikian info terkait cara cek hasil pengumuman SNMPTN 2014. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

0 Response to "Cara Cek Hasil Pengumuman Kelulusan SNMPTN 2014"

Post a Comment