Solusi Gagal Sync / Sinkronisasi Karena “Server Dalam Perbaikan” - Ganti Kartu GSM / Operator Seluler Anda

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Berikut saya share pengalaman pribadi, siapa tahu ada Rekan-rekan OPS lain yang mengalami permasalahan serupa, khususnya bagi Teman-teman yang menggunakan modem GSM (Global System for Mobile Communication).

Terkhusus lagi untuk Anda yang berada tersedia layanan koneksi internet 3G (Third-Generation Technology) hingga 3,5 G atau HSDPA (High-Speed Downlink Packet Access) untuk fasilitas online / media koneksi internet dalam rangka menyelesaikan pengerjaan aplikasi Dapodidkas 2013 ini dari mulai mencari informasi, sinkronisasi, cek lembar verifikasi PTK, dan lain sebagainya.

Setelah dalam beberapa hari yang lalu, saya mengalami gagal sync / sinkronisasi, selain itu, cek progress pengiriman pada Info Pendataan pun tidak berhasil. 

Alhamdulillah, pada hari Sabtu lalu saya mendapatkan informasi dari Rekan saya Sdr. Saipul Hendra dan Sdr. Haryoto bahwasannya pada saat sync maupun membuka progress pengiriman sinkronisasi disarankan menggunakan kartu GSM atau mungkin operator seluler lain sejenis CDMA (Code Division Multiple Access), selain operator seluler 3 (untuk GSM).

Memang kebetulan saya merupakan pelanggan kartu 3, dan kebetulan selama ini memang sangat support dengan segala aktifitas online saya selama ini. Akhirnya sekarang saya harus menambah lagi satu operator GSM lain untuk cek progress pengiriman ataupun sync / sinkronisasi online via aplikasi Dapodikdas 2014.

Dan alhasil, setelah sync menggunakan Operator Seluler selain 3, kebetulan saya memakai salah satu produk GSM dari Telkomsel, saya tidak menemui lagi tulisan “Server dalam perbaikan”. Alasannya apa...? Saya sendiri tidak tahu… Namun untuk aktifitas sebagian besar browsing maupun blogging ini, saya tetap setia dengan 3 (Three). Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Solusi Gagal Sync / Sinkronisasi Karena “Server Dalam Perbaikan” - Ganti Kartu GSM / Operator Seluler Anda"

Post a Comment