Solusi Nama Sekolah Berubah Setelah Synch / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2013

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Terkait dengan banyaknya permasalahan yang terjadi setelah proses sinkronisasi / synch berhasil dilakukan melalui aplikasi Dapodikdas 2013 dengan server Dapodikdas pusat. 

Saat ini Tim Dapodikdas mencoba mengurai satu-persatu terhadap permasalahan-permasalahan yang sedang terjadi saat ini, yakni menangani permasalahan nama sekolah yang tiba-tiba berubah setelah sinkronisasi / synch pada server Dapodikdas 2013, angka 1 nya hilang.

Sehubungan dengan hal tersebut, di bawah ini kutipan isi pada kiriman disematkan pada Grup FB Info Pendataan Ditjen Dikdas dari Bpk. Yusuf Rokhmat, sebagai berikut :

Mencoba mengurai permasalahan satu persatu, untuk diskusi postingan kali ini adalah untuk menangani permasalahan nama sekolah yang tiba-tiba berubah setelah sync, angka 1 nya hilang. Silakan posting di sini nama sekolah tersebut, lengkap beserta NPSN, Kecamatan, Kab/Kota, Provinsi-nya, dan nama yang seharusnya.

Permasalahan lain tidak saya tanggapi dulu, untuk diskusi masalah yang lain akan didiskusikan di hari kemudian.

Notes : sync bisa dilakukan tetapi dengan terlebih dahulu back up folder database-nya di dalam folder Dapodikdas, untuk mengantisipasi kasus data yang kembali ke awal.

Diskusi sync akan dilanjutkan di lain hari. Sekali lagi postingan ini tentang perbaikan nama sekolah, makasih
Salam

Demikian info yang dapat saya sampaikan pada Rekan-rekan semuanya, semoga dapat menjadi solusi bagi yang sekolah yang mengalami perubahan nama sekolah, khususnya bagi nama sekolah yang angka 1 nya hilang. Semoga bermanfaat dan terimakasih…

Referensi utama artikel : Info Pendataan Ditjen Dikdas

Info terbaru tentang solusi bagi nama sekolah berubah (angka 1 ataupun 9 hilang) setelah sync / sinkronisasi aplikasi Dapodikdas 2013, silahkan klik di sini... Terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

0 Response to "Solusi Nama Sekolah Berubah Setelah Synch / Sinkronisasi Aplikasi Dapodikdas 2013"

Post a Comment