Download Contoh Buku Induk PTK Tahun 2013

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Dalam pengelolaan sistem manajemen pendidikan yang baik sekaligus akurat, tentu sangat dibutuhkan ketelitian tingkat tinggi khususnya bagi seluruh Tenaga Pendidik, serta Tenaga Kependidikan khususnya bagi Pegawai-pegawai yang bertanggung jawab terhadap terselenggaranya administrasi sekolah/madrasah, serta bagi Operator Sekolah / Admin Sekolah dalam menginput / memasukkan data rinci para pegawai yang berada di lingkup sekolahnya.

Buku Induk Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam bentuk digital atau disebut juga dengan Buku Induk Guru dan Pegawai Kependidikan Sekolah/Madrasah sebagai bagian dari pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi khususnya dalam upaya mengoptimalkan dalam pengelolaan administrasi sekolah/madrasah. 

Aplikasi ini terfasilitasi dengan beberapa kemudahan koreksi otomatis, pilihan input teks drop down dan lainnya, sehingga dapat meminimalisir kesalahan sekecil mungkin, dan memang diharapkan salah satu produk aplikasi administrasi pendidikan ini dapat membantu menyajikan data yang cukup sempurna.

Buku Induk PTK ini saya buat sekaligus untuk melengkapi Buku Induk Siswa Digital yang telah saya share pada waktu sebelumnya melalui situs website sekolah tempat saya bertugas. Format dalam Buku Induk PTK tahun ini sengaja saya sesuaikan dengan data rinci yang terdapat pada isian data pada akun Data Rinci PTK, sehingga dimungkinkan akan benar-benar efisien sekaligus efektif oleh setiap penggunanya, di antaranya :

1.         Nama Lengkap PTK
2.         Biodata Diri PTK yang memuat : NUPTK, NIK, Tempat dan Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Nama Ibu Kandung, Agama, Status Pernikahan.
3.         Informasi Kontak PTK yang terdiri dari : Alamat Lengkap, No. Telepon / Handphone, dan Email.
4.         Data Suami / Isteri PTK ; Nama Suami / Isteri, NIK, Pekerjaan (PNS / Non-PNS).
5.         Data Anak dari PTK ; Nama Anak, NIK, Tempat dan Tanggal Lahir, Tingkat Pendidikan yang sedang ditempuh, Tahun Masuk Sekolah.
6.         Guru Tidak Tetap (GTT) ; TMT, No. SK, Sudah Inpassing atau Belum.
7.         CPNS ; TMT, No. SK. CPNS.
8.         PNS ; NIP, TMT, No. SK.
9.         Pangkat / Golongan PNS ; Golongan, TMT, No. SK.
10.      Riwayat Mengajar Guru ; Mata Pelajaran, Nama Sekolah, NPSN, Kelas / Tingkat, Semester, Tahun Pelajaran, Jumlah Jam Pelajaran dalam 1 (Satu) Minggu.
11.      Riwayat Pendidikan Formal PTK dari Tingkat SD/Sederajat hingga Perguruan Tinggi ; Nama PT, LPTK atau Tidak, Fakultas, Jurusan,Tahun Tamat, Gelar.
12.      Data Sertifikasi PTK ; Sudah / Belum, No. Sertifikat, Kode Bidang Studi / Mata Pelajaran Sertifikasi, dan Penyelenggara.

Untuk download format Buku Induk PTK tahun 2013 / download format Buku Induk Guru dan Pegawai tahun 2013 dalam "excel" ini, silahkan klik di sini…

Buku induk guru dan pegawai sekolah ini dapat anda edit sesuai dengan kebutuhan, namun untuk mendapatkan fungsi aplikasi yang maksimal, saya sarankan untuk tidak merubah format file. Untuk pertanyaan, kritik, dan saran anda, silahkan tuliskan pada kolom komentar. Semoga bermanfaat, terimakasih…. Salam Edukasi….!

0 Response to "Download Contoh Buku Induk PTK Tahun 2013"

Post a Comment