Jumlah Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di 68 Kementerian/Lembaga dan 462 Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota

Sahabat Edukasi yang berbahagia… Penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri) Tahun 2019 dipastikan akan dibuka. Adapun informasi resmi terkait dengan Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 serta baik di lingkungan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Sebagaimana rilis resmi pada website MENPAN.GO.ID bahwasannya Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) resmi mengumumkan pembukaan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Rencananya, pendaftaran dimulai pada 11 November 2019 mendatang.

Hal itu tertuang dalam Pengumuman No: B/1069 /M.SM.01.00/2019 tentang Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah yang ditandatangani oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo. "Rekrutmen kali ini dibuka pada 68 kementerian/lembaga dan 462 pemerintah daerah," ujar Menteri Tjahjo di Jakarta, Senin (28/10).

Seperti pada rekrutmen sebelumnya, pendaftaran rekrutmen CPNS dilakukan pada situs SSCASN BKN (sscasn.bkn.go.id). Satu orang pelamar hanya boleh mendaftar di satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda.


Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada rekrutmen CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT) yang telah terbukti menekan angka kecurangan dan percaloan. Rencananya, SKD akan dilakukan pada Februari 2020 dan dilanjutkan dengan Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) pada Maret 2020.

Untuk selanjutnya, pengumuman terkait syarat pendaftaran dan lain-lain akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan instansi masing-masing.

Menteri PANRB mengimbau agar calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan adanya penipuan terkait seleksi CPNS 2019. "Tidak ada satu orang atau pihak manapun yang bisa membantu kelulusan," tutup Menteri Tjahjo. (don/HUMAS MENPANRB)

Berikut Pengumuman No. B/1069/M.SM.01.00/2019 Informasi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah, selengkapnya dapat diunduh pada tautan di bawah ini:

Pengumuman Nomor B/1069/M.SM.01.00/2019 Informasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Pusat dan Daerah beserta lampiran

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberitahukan kepada Putra-Putri terbaik bangsa bahwa:

1.   Pada tahun 2019 akan dibuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di 68 (enam puluh delapan) Kementerian/Lembaga dan 462 (empat ratus enam puluh dua) pemerintah provinsi/kabupaten/kota
2.   Pendaftaran direncanakan dimulai pada tanggal 11 November 2019, secara online melalui SSCASN BKN
3.   Pelamar hanya bisa mendaftar di 1 (Satu) instansi dan 1 (satu) formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota
4.   Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimu lai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.
5.   Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain, akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan Instansi masing-masing
6.   Kami mengingatkan agar para Calon Pewagai Negeri Sipil Tahun 2019. Perlu kami informasikan bahwa tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, untuk menjadi perhatian.


Oleh karena itu, bagi Rekan-rekan yang akan mengikuti seleksi CPNS di tahun 2019 ini, segera persiapkan diri baik persyaratan dokumen yang dibutuhkan mulai ijazah SD/MI s.d. ijazah terakhir, transkrip nilai, data identitas diri juga silahkan dipastikan benar baik pada ijazah, KTP, Kartu Keluarga agar dapat lolos seleksi pada tahap seleksi administrasi awal. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Referensi artikel : https://www.menpan.go.id

0 Response to "Jumlah Formasi Penerimaan CPNS Tahun 2019 di 68 Kementerian/Lembaga dan 462 Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota"

Post a Comment