Solusi / Cara Mengatasi Eror Aplikasi Dapodik PAUD Mengirimkan Data Registrasi Gagal ( Gagal Registrasi: Lembaga Ini Sudah Melakukan Registrasi Di Tempat Lain, Atau Silahkan Reset Pengguna Dengan Menghubungi Dinas Setempat)

Sahabat Operator Dapodik PAUD yang berbahagia.. Berhubung terdapat beberapa pertanyaan seputar teknis registrasi aplikasi Dapodik PAUD dari beberapa rekan Operator Dapodik PAUD yang gagal saat melakukan registrasi dengan keterangan eror yakni Aplikasi Dapodik PAUD Mengirimkan Data Registrasi Gagal ( Gagal Registrasi: Lembaga Ini Sudah Melakukan Registrasi Di Tempat Lain, Atau Silahkan Reset Pengguna Dengan Menghubungi Dinas Setempat).

Hal tersebut muncul sesaat setelah melakukan registrasi online melalui aplikasi Dapodik Versi 3.2.0 pada semester 2 (genap) tahun pelajaran 2017/2018 ini. Oleh karena itu berikut saya coba berbagi solusi untuk mengatasi permasalahan ini, dan alhamdulillah sudah saya terapkan dan berhasil registrasi aplikasi Dapodik PAUD versi 3.2.0 serta dapat login seperti biasanya tentu saja saat ini pada semester II (genap) di tahun pelajaran 2017/2018.



Adapun solusinya, yang pertama bagi Rekan yang merasa tidak ada pergantian operator dan sebelumnya belum merasa melakukan registrasi maka solusinya adalah melakukan reset pengguna aplikasi Dapodik dengan cara selengkapnya sudah saya uraikan selengkapnya pada artikel berikut..

Dan khusus bagi Rekan-rekan Operator yang baru dan atau pada PAUD yang baru terdaftar pada sistem Dapodik baru di tahun 2018 ini, silahkan koordinasikan dengan Kepala Sekolah untuk selanjutnya menghubungi Operator PAUD Dinas Pendidikan setempat agar diberikan kode registrasi yang baru. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

0 Response to "Solusi / Cara Mengatasi Eror Aplikasi Dapodik PAUD Mengirimkan Data Registrasi Gagal ( Gagal Registrasi: Lembaga Ini Sudah Melakukan Registrasi Di Tempat Lain, Atau Silahkan Reset Pengguna Dengan Menghubungi Dinas Setempat)"

Post a Comment