Cara Mengisi Data PLT Kepala Sekolah di Aplikasi Dapodik Versi 2018.a

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia... Sebagaimana telah diuraikan pada Panduan Pada aplikasi Dapodik versi 2018.a terdapat salah satu Perbaikan dalam pemilihan Kepala Sekolah, Principal, dan PLT Kepala Sekolah dengan ketentuan bahwasannya Kepala Sekolah wajib berada disekolah induk dan Kepala Sekolah wajib memilih Jenis PTK Kepala Sekolah dan wajib mengisi data tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah pada Data Rincian GTK.

Sedangkan untuk PLT Kepala Sekolah maka menggunakan ketentuan sebagai berikut:

1.   PLT Kepala Sekolah jika merupakan Kepala Sekolah disekolah lain (menggunakan tarik PTK), maka Jenis PTK wajib Kepala Sekolah dan wajib mengisi data tugas tambahan sebagai PLT Kepala Sekolah pada Data Rincian GTK.
2.   PLT Kepala Sekolah jika merupakan guru, maka Jenis PTK wajib disesuaikan dengan jenis gurunya dan wajib mengisi tugas tambahan sebagai PLT Kepala Sekolah pada Data Rincian GTK.
a.   Contoh pengisian data PLT Kepala Sekolah di sekolah non induk yang berasal dari Jenis PTK Kepala Sekolah di sekolah induk:

b.   Contoh pengisian data PLT Kepala Sekolah di sekolah non induk yang berasal dari Jenis PTK Guru di sekolah induk:

3.   PLT Kepala Sekolah tidak wajib berada disekolah non induk (PTK yang berasal dari sekolah bersangkutan sesuai dengan SK Penugasan sebagai PLT Kepala Sekolah).

Adapun untuk Kepala SPK (Sekolah Perjanjian Kerjasama), Kepala Sekolah wajib mengisikan Principal dan wajib mengisikan tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah pada Data Rincian GTK. Bagi PLT Kepala Sekolah yang mengisi data sesuai ketentuan di atas maka tampilan yang akan muncul di dashboard adalah sebagai berikut:

Demikian panduan cara mengisi data PLT Kepala Sekolah di Aplikasi Dapodik Versi 2018.a. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Satu Data...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Mengisi Data PLT Kepala Sekolah di Aplikasi Dapodik Versi 2018.a"

Post a Comment