Cara Mengatasi Siswa Tidak Muncul Saat Tambah Anggota Rombel Baru Dapodik PAUD Versi 3.1.0

Sahabat Operator Dapodik PAUD yang berbahagia... Dalam beberapa hari ini muncul beberapa pertanyaan yang saya terima tentang bagaimana solusi mengatasi adanya permasalahan tidak munculnya daftar peserta didik / siswa yang akan ditambahkan menjadi anggota Rombel pada aplikasi Dapodik PAUD Versi 3.1.0 semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018 ini.

Baiklah, dalam kesempatan berikut akan coba saya uraikan cara / solusi atasi daftar peserta didik tidak muncul pada daftar Rombel Dapodik PAUD sebagai berikut:

1.   Setelah login di aplikasi Dapopaud, silahkan klik pada menu Lembaga, selanjutnya pada bagian Data Pendukung klik pada Layanan, tambahkan layanan sesuai dengan bentuk pendidikan pada lembaga PAUD Anda lalu Simpan.

2.   Cek kembali ke menu Rombel, klik pada salah satu nama Rombel Anda, silahkan klik Anggota Rombel.

3.   Khusus untuk lembaga yang memiliki lebih dari 1 Rombel, pastikan tidak ada Nama Rombel yang sama.

4.   Setelah itu, silahkan klik tombol reload atau F5, maka daftar siswa untuk ditambahkan ke anggota Rombel dan juga daftar peserta didik pada Rombel akan dapat tampil.

Demikian panduan mudah cara mengatasi data siswa yang tidak tampil saat akan menambahkan peserta didik ke Rombel dikarenakan anggota Rombel tidak muncul. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Mengatasi Siswa Tidak Muncul Saat Tambah Anggota Rombel Baru Dapodik PAUD Versi 3.1.0"

Post a Comment