Cara Mengatasi Masalah Kepala Sekolah Belum Diisi di Aplikasi PMP Tahun Pelajaran 2017/2018

Sahabat Operator Dapodik sekaligus Operator / Fasilitator Aplikasi PMP SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB yang berbahagia... Dalam aplikasi PMP di semester 1 (ganjil) tahun pelajaran 2017/2018 ini kita menggunakan versi 2.0.

Berdasarkan informasi yang saya terima hal tersebut disebabkan karena masih ada bug di PMP versi 2.0 yang belum sepenuhnya support dengan aplikasi Dapodik Versi 2018 salah satunya muncul pada pada halaman utama / beranda aplikasi PMP dengan keterangan "Kepala Sekolah Belum Diisi di Dapodik".

Berikut langkah/langkah sebagai solusi cara mudah mengatasi masalah Kepala Sekolah Belum Diisi di Dapodik pada aplikasi PMP tersebut dengan langkah-langkah:

1.   Jangan keluar dari aplikasi PMP (http://localhost:1745), biarkan saja.

2.   Login pada aplikasi Dapodik Versi 2018 (http://localhost:5774) Anda kemudian pada menu PTK Guru silahkan klik nama guru Kepala Sekolah Anda kemudian klik “Ubah”, cek pada data rinci Tugas Tambahan Kepala Sekolah, kemudian hapus pada bagian TST.

3. Adapun untuk PLT Kepsek tidak masalah, walaupun dengan Jenis PTK Guru Mapel misalnya, cukup kosongkan di TST Tugas Tambahan sebagaimana pada kepala sekolah pada sekolah induk pada nomor 2 di atas. 

3.   Kembali ke Beranda aplikasi PMP Anda, kemudian reload (muat ulang) atau klik pada tombol F5, maka nama Kepala Sekolah Anda sudah terupdate di aplikasi PMP.

Demikian cara mudah menampilkan nama Kepala Sekolah di aplikasi PMP pada saat aplikasi Dapodik Versi 2018 kita gunakan. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Satu Data Berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Mengatasi Masalah Kepala Sekolah Belum Diisi di Aplikasi PMP Tahun Pelajaran 2017/2018"

Post a Comment