Tampilan Baru dan Alur Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2018

Sahabat Operator Dapodik Tahun Pelajaran 2017/2018 yang berbahagia... Berdasarkan pada panduan manual aplikasi Dapodikdasmen versi 2018 bahwasannya sistem pendataan Dapodik pada tahun pelajaran 2017/2018 mengembangkan pembaruan Aplikasi Dapodik versi terbaru yang diberi nama versi 2018. Pembaruan pada versi 2018 hadir dengan tampilan warna pada menu login dan registrasi yang lebih segar.


Secara sistem, pembaruan versi 2018 disiapkan untuk dapat memenuhi kebutuhan pemanfaatan data di tahun pelajaran baru ini. Aplikasi Dapodik versi 2018 dikemas dalam bentuk installer, sehingga perlu didahului oleh proses uninstal aplikasi Dapodik versi sebelumnya.

Pembaruan yang paling menonjol adalah di relasional entitas data substansi pendidikan, dimana dikembangkan menu baru yaitu, menu Jadwal dan Ekstrakurikuler. Pembaruan yang lainnya ada pada menu sekolah, peserta didik, dan sarana. Deskripsi pembaruan akan dijelaskan di bab pembaruan aplikasi versi 2018. Menu Jadwal dan Ekstrakurikuler akan dijelaskan pada bab terpisah, agar pengguna mendapatkan penjelasan yang detail.
Diagram Alur Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2018

Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2018 memiliki karakteristik tersendiri. Guna memudahkan pengguna di satuan pendidikan serta mendorong terkumpulnya data dengan kualitas baik, maka telah disusun alur penggunaan Aplikasi Dapodik, seperti yang tampak pada halaman sebelumnya.

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Tampilan Baru dan Alur Penggunaan Aplikasi Dapodik Versi 2018"

Post a Comment