Download Perpres No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang selanjutnya disebut dengan Pengadaan Barang/Jasa adalah kegiatan untuk memperoleh Barang/Jasa oleh Kementerian/Lembaga/Satuan Kerja Perangkat Daerah/Institusi lainnya yang prosesnya dimulai dari perencanaan kebutuhan sampai diselesaikannya seluruh kegiatan untuk memperoleh Barang/Jasa.

Ruang lingkup Peraturan Presiden ini meliputi:

a. Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan K/L/D/I yang pembiayaannya baik sebagian atau seluruhnya bersumber dari APBN/APBD.

b.   Pengadaan Barang/Jasa untuk investasi di lingkungan Bank Indonesia, Badan Hukum Milik Negara dan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah yang pembiayaannya sebagian atau seluruhnya dibebankan pada APBN/APBD.
Pengadaan Barang/Jasa yang dananya bersumber dari APBN/APBD mencakup Pengadaan Barang/Jasa yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari pinjaman atau hibah dalam negeri yang diterima oleh Pemerintah dan/atau Pemerintah Daerah.

Ketentuan Pengadaan Barang/Jasa yang dananya baik sebagian atau seluruhnya berasal dari Pinjaman/Hibah Luar Negeri (PHLN) berpedoman pada ketentuan Peraturan Presiden ini.
Apabila terdapat perbedaan antara Peraturan Presiden ini dengan ketentuan Pengadaan Barang/Jasa yang berlaku bagi pemberi Pinjaman/Hibah Luar Negeri, para pihak dapat menyepakati tata cara Pengadaan yang akan dipergunakan.

Pada Pasal 3 Perpres No. 54 Tahun 2010 disebutkan bahwasannya Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa dilakukan melalui 2 (dua) cara yakni Swakelola; dan/atau pemilihan Penyedia Barang/Jasa. Sedangkan untuk pengadaan Barang/Jasa Pemerintah dalam Peraturan Presiden ini meliputi:  barang, pekerjaan konstruksi, jasa konsultansi, dan jasa lainnya (Pasal 4 ).

Download selengkapnya Peraturan Presiden No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah silahkan klik pada links berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

0 Response to "Download Perpres No. 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah"

Post a Comment