Cara Registrasi / Daftar di sertifikasiguru.id Untuk Download Modul dan Pelajari Materi PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Setelah Rekan-rekan berhasil melakukan aktivasi akun di laman Konsorsium Sertifikasi Guru pada links http://ksg.kemdikbud.go.id. Langkah selanjutnya adalah mendaftarkan diri untuk dapat mengakses serta dapat mengunduh langsung modul dan materi PLPG di tahun 2017 ini. Laman sertifikasiguru.id merupakan Wahana Belajar Mandiri Bagi Guru yang Mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) di tahun 2017 ini.

Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman pribadi bagaimana caranya untuk registrasi / daftar di laman sertifikasiguru.id di tahun 2017 ini, selengkapnya sebagai berikut:

1.   Kunjungi links situs sertifikasiguru.id.

2.   Klik pada menu “Daftar Sekarang”, setelah muncul formulir pendaftaran silahkan isikan nama lengkap data diri Anda mulai dari nama lengkap, email aktif, pilih provinsi, pilih negara, dan isikan username untuk mengakses laman sertifikasiguru.id selanjutnya (jika saya gunakan username atau nama pengguna“dadangjsn”, tanpa tanda kutip dan tanpa spasi) dan untuk Nama Pengguna minimum 6 karakter, kemudian isikan kata sandi / password yang akan digunakan untuk login pada laman sertifikasiguru.id nantinya (masukkan password / kata sandi yang sama di bawahnya). Selanjutnya pada menu dropdown pilih peran Anda sebagai Peserta, Fasilitator, Pengamat, atau Pengawas. Di sini silahkan pilih “Peserta” kemudian masukkan kode akses berikut : 920496.

3.   Kemudian Mohon membaca dengan seksama isi dari Syarat dan Ketentuan pada laman sertifikasiguru.id sebagai berikut: Syarat dan ketentuan layanan berikut bersifat mengikat bagi semua pengunjung dan pengguna situs ini. Dengan menggunakan situs ini berarti Anda setuju dengan syarat dan ketentuan berikut:

a.   Anda tidak diperbolehkan memposting konten konten yang melanggar hukum.
b.   Anda tidak akan melakukan penetrasi/hack ke dalam sistem basis data, termasuk menanamkan peranti lunak berbahaya (worm, virus, trojan) yang merusak konten dan/atau membahayakan pengguna lainnya.
c.   Anda tidak diperbolehkan melakukan spamming atau kegiatan lainnya yang menghabiskan resource system secara percuma.
d.   Anda tidak akan menerbitkan atau memberikan pranala/taut yang merupakan konten pornografi, tidak senonoh, tidak sopan, baik dalam bentuk teks, gambar atau pun video.
e.   Anda akan menggunakan sistem diskusi secara sopan dan etis, dan tidak melakukan penyerangan, penghinaan, dan ketidaklayakan yang lainnya terhadap pengguna yang lain; Anda tidak akan memasukkan URI/URL blog atau situs lain yang memberikan pesan elektronik tak diinginkan, atau metode-metode promosi serupa yang tidak sehat.
f.    Anda tidak akan menggunakan nama yang secara tatakrama atau pun leksikalitas yang dapat membingungkan atau memberikan interpretasi yang merujuk pada pihak-pihak lain yang bukan Anda.
g.   Semua konten atau data pribadi yang anda publish disitus ini adalah milik anda dan tanggung jawab anda.
h.   Anda tidak akan menuntut kami apabila di suatu hari ada kerusakan atau kehilangan terhadap konten anda.

4.   Setelah Anda memahami syarat dan ketentuan laman sertifikasiguru.id tersebut silahkan cecklist di samping tulisan syarat dan ketentuan tersebut. Kemudian klik pada tombol “Daftar Sebagai Peserta Baru”. Kemudian tunggu sejenak. Setelah pendaftaran berhasil Anda akan langsung dibawa ke Dashbor pengguna pada laman sertifikasiguru.id.

5.   Bagi pengguna yang baru terdaftar maka Anda belum memiliki kelas, pertemanan, maupun komunitas. Silahkan lakukan pemilihan kelas terlebih dahulu sesuai dengan Mapel sertifikasi Anda.
1.
Demikian panduan cara mudah untuk mendaftar ke laman sertifikasiguru.id untuk download modul serta mempelajari materi PLPG tahun 2017. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Salam Edukasi...!

0 Response to "Cara Registrasi / Daftar di sertifikasiguru.id Untuk Download Modul dan Pelajari Materi PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017"

Post a Comment