Cara Download dan Cetak Kartu Pokja SIM PKB Tahun 2017/2018 Resmi Berlaku Untuk 1 (Satu) Semester

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Di awal tahun pelajaran 2017/2018 ini, sehubungan dengan aplikasi SIM PKB, saat ini sudah terdapat fasilitas resmi di aplikasi SIM PKB untuk mencetak kartu anggota Pokja di aplikasi SIM PKB secara online langsung dari masing-masing akun Anda.


Namun sebelum mengunduh dan mencetak Kartu Anggota POKJA SIM PKB Tahun 2017/2018 resmi Ditjen GTK ini Anda telah melakukan aktivasi dan verval serta telah tergabung dalam Komunitas di SIM PKB atau POKJA (Kelompok Kerja) serta telah Anda update photo profil Anda di sana. Bagi Bapak/Ibu Guru yang belum mengupload photo untuk photo profil akun SIM PKB, panduan cara mudahnya dapat dibaca di sini (Cara Edit / Ganti Foto Profil Akun SIM PKB Tahun 2017/2018)

Berikut panduan cara download sekaligus cetak Kartu Anggota POKJA SIM PKB Tahun 2017/2018 selengkapnya:

1.   Login pada laman SIM PKB Guru Pembelajar di link https://app.simpkb.id/ dengan menggunakan akun SIM PKB Anda.

2.   Setelah login berhasil, cek terlebih dahulu data serta pastikan photo photo profil akun SIM PKB Anda tampil karena photo Anda ini nantinya akan tercetak pada Kartu Anggota POKJA, setelah OK, silahkan scroll down (geser ke bawah) lihat pada bagian Komunitas Anda silahkan klik tombol “Cetak Kartu Anggota”.

3.   Kemudian tunggu sesaat proses penerbitan Kartu Anggota POKJA Anda sampai selesai.

4.   Setelah itu, di bagian Kelola Profil, masih pada data komunitas silahkan klik pada ikon cetak (tampil gambar printer), maka file Kartu Anggota POKJA Anda telah terunduh/terdownload dikomputer sebagaimana gambar berikut ini:

5.   Untuk mencetak Kartu Anggota POKJA tersebut, silahkan klik kanan pada mouse dari file hasil unduhan dengan nama file di awali dengan nama file “KARTU ANGGOTA – NAMA ANDA” kemudian lakukan pencetakan melalui printer Anda.

Usahakan dicetak pada kertas photo glossy agar lebih bagus hasilnya, setelah tercetak, silahkan Anda gunting tepat pada bagian tepi batas kartu tersebut lalu lipat kartu menjadi depan dan belakang kartu. Di sana terdapat Nama Anda, Nomor UKG, Nama POKJA (Kelompok Kerja) atau Komunitas SIM PKB Anda, serta Kabupaten/Kota dan Provinsi di mana POKJA Anda berada.
Kartu Anggota POKJA SIM PKB sebagai salah satu Kartu Identitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) ini resmi diterbitkan oleh Ditjen GTK – Kemdikbud RI. Adapun masa berlaku dari Kartu Anggota POKJA SIM PKB Tahun 2017/2018 ini berlaku untuk 1 (satu) semester.  Demikian panduan cara mudah download dan cetak Kartu Anggota POKJA di Aplikasi SIM PKB Tahun 2017/2018. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Download dan Cetak Kartu Pokja SIM PKB Tahun 2017/2018 Resmi Berlaku Untuk 1 (Satu) Semester"

Post a Comment