Surat Edaran Perpanjangan Batas Waktu Pengisian Nilai Rapor, US dan USBN Sampai Tanggal 30 Juni 2017

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia... Alhamdulillah pengisian nilai rapor semester 1 s.d. 6, nilai US dan USBN ke dalam aplikasi Dapodik yang sebelumnya sampai dengan tanggal 31 Mei 2017, saat ini secara resmi diperpanjang sampai dengan tanggal 30 Juni 2017. Berikut informasi selengkapnya yang admin share dari situs resmi Dapodik yakni berdasarkan surat edaran resmi Dirjen Dikdasmen No. 3623/D.D1/TU/2017 tanggal 5 Juni 2017 yang ditujukan kepada seluruh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kab/Kota, Kepala Sekolah SD, SMP, SLB, SMA dan SMK, dan Operator Dapodik di Seluruh Indonesia sebagai berikut:


Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Pada tanggal 29 April 2017, kami telah mempublikasi Surat Edaran dari Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Dan Menengah Nomor 08/D/KR/2017 tentang Pengisian Nilai Akhir Rapor, US dan USBN di Dapodik. Dalam surat edaran tersebut disampaikan bahwasannya Kepala Sekolah untuk melakukan pengisian Nilai Akhir Rapor semester 1 (satu) sampai dengan 6 (enam), Nilai Ujian Sekolah (US), dan Nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) ke dalam aplikasi Dapodik dengan ketentuan sebagai berikut:

1.   Nilai yang dientri ke dalam Aplikasi Dapodik, yaitu Nilai Akhir Rapor, US dan USBN.
2.   Kolom yang harus diisi, yaitu KKM, Nilai dan Predikat.
3.   Entri nilai dilakukan oleh wali kelas dan guru mata pelajaran sesuai akses di Aplikasi Dapodik.
4.   Satuan Pendidikan SMP, SMA dan SMK melakukan entri nilai pada Aplikasi Dapodik versi 2017b.
5.   Satuan Pendidikan SMA dan SMK dapat melakukan entri nilai pada aplikasi yang terintegrasi dengan Dapodik, yaitu Aplikasi E-Rapor SMA untuk Satuan Pendidikan SMA, dan E-Rapor SMK untuk Satuan Pendidikan SMK.
6.   Satuan Pendidikan SD dan SLB melakukan entri nilai pada Aplikasi Dapodik versi terbaru.
7.   Teknis entri nilai dapat dilihat di Panduan Aplikasi Dapodik versi 2017b, yang dapat diakses pada laman dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.
8.   Tenggat waktu pengisian nilai hingga tanggal 31 Mei 2017.

Kami sampaikan hingga tanggal 2 Juni 2017 bahwa kemajuan pengisian nilai rapor di Dapodik baru mencapai 46,02 % dari total sekolah. Sehubungan dengan masih rendahnya tingkat pengisian nilai rapor tersebut, bersama ini kami informasikan bahwa tenggat waktu pengisian nilai rapor akan dilanjutkan hingga tanggal 30 Juni 2017, sehingga semua sekolah dapat mengisi rapor.

Demikian informasi yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu serta teman-teman operator sekalian, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Satu Data,
Admin Dapodikdasmen

Download selengkapnya Surat Edaran Perpanjangan Waktu Pengisian Nilai Rapor di Dapodik s.d. 30 Juni 2017 ini, silahkan klik pada tautan berikut. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam data tepat dan akurat..!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Surat Edaran Perpanjangan Batas Waktu Pengisian Nilai Rapor, US dan USBN Sampai Tanggal 30 Juni 2017"

Post a Comment