Panduan Cara Ganti / Ubah Username, Email dan Password / Sandi Akun Aplikasi Prakondisi / Pembekalan Awal PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017

Sahabat Guru Peserta PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017 yang berbahagia... Setelah Anda berhasil melakukan aktivasi akun di laman Aplikasi Prakondisi / Pembekalan Awal PLPG Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2017 pada laman KSG (Konsorsium Sertifikasi Guru) Tahun 2017 di links http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/login. Maka selanjutnya pun untuk lebih mengamankan dan memudahkan kita untuk mengakses laman KSG selanjutnya, maka kita dapat mengganti Username / Email maupun Password / Sandi yang sudah sudah berhasil kita gunakan aktivasi akun sebelumnya.

Namun sebelum melakukan langkah ini, pastikan email yang Anda masukkan adalah email yang aktif dan benar merupakan email Anda serta Sandi / Password baru yang Anda gunakan benar-benar dapat Anda ingat seterusnya, kalau perlu silahkan catat dan simpan baik-baik alamat email dan password yang nantinya akan Anda gunakan untuk mengakses laman http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/login, dan tentunya setelah email dan sandi kita ganti dengan yang baru, maka kita tidak dapat lagi menggunakan username dan password yang kita gunakan pertama kali saat melakukan aktivasi akun sebelumnya.

Oleh karena itu, bagi teman-teman peserta sertifikasi guru tahun 2017 yang ingin mengganti email / username sekaligus password / sandi untuk mengakses laman Aplikasi Prakondisi / Pembekalan Awal PLPG Sertifikasi Guru dalam Jabatan Tahun 2017 pada laman KSG (Konsorsium Sertifikasi Guru) Tahun 2017, berikut saya share pengalaman pribadi dalam melakukan hal tersebut dan alhamdulillah sukses, dengan langkah-langkah di bawah ini:

1.   Pada beranda / dashboard pada laman http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/dashboard, silahkan klik tombol “Akunku”. Maka Anda akan ditampilkan 3 (tiga) tombol pilihan mulai dari Profil, Perbarui Informasi, dan Ubah Sandi. Adapun untuk mengubah photo profil pada laman KSG ini saat ini sepertinya belum tersedia.

2.   Untuk mengubah username / password silahkan klik pada bagian “Perbarui Informasi”, silahkan ganti Username atau Alamat E-mail yang ada di sana dengan email Anda dengan benar, kemudian klik “Perbarui”. Setelah itu maka tampilan akan Log Out, silahkan login kembali menggunakan username dengan email baru tersebut, dan dengan password / sandi yang lama.

3.   Selanjutnya, untuk mengubah password / sandi lama ke yang baru yang lebih mudah Anda ingat, silahkan klik pada bagian “Ubah Sandi“, kemudian masukkan Sandi Lama dengan sandi yang Anda gunakan saat aktivasi akun, kemudian pada kolom Sandi Baru dan Konfirmasi Sandi Baru silahkan masukkan password baru yang sama di mana password ini harus benar-benar Anda ingat untuk seterusnya. Jika sudah OK, silahkan klik pada tombol “Perbarui”.

4.   Selesai.

Demikian panduan cara mudah mengganti profil username dan sandi akun sergur tahun 2017 di laman KSG (Konsorsium Sertifikasi Guru) Tahun 2017. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Panduan Cara Ganti / Ubah Username, Email dan Password / Sandi Akun Aplikasi Prakondisi / Pembekalan Awal PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2017 "

Post a Comment