Warga Jambi Perlu Tahu Program Provinsi Jambi "JAMBI TUNTAS 2021"

Sahabat Edukasi di wilayah provinsi Jambi yang berbahagia...

Sebagai langkah bijak dalam rangka berpartisipasi aktif dalam membangun daerah yang dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungan kerja, yang terus ditingkatkan pada wilayah kabupaten/kota sampai dengan tingkat provinsi Jambi yang pada akhirnya secara otomatis telah ikut serta dalam pembangunan nasional tentu perlu diawali dari adanya pemahaman yang bermakna dan purna dalam penghayatannya.

Pembangunan sumber daya manusia tentu akan senantiasa menjadi prioritas utama untuk mengiring kemajuan pada ranah lainnya dalam meningkatkan kapasitas kualitas dalam nilai-nilai terbaik di wilayah provinsi Jambi secara umum.
Oleh karenanya, cita-cita sebagai arah tujuan yang menjadi landasan dan pacuan langkah ke depan perlu dipahami dan dihayati oleh kita semua. Hal tersebut tak lain dan tak bukan adalah diawali dari pemahaman dan penghayatan pada visi itu sendiri. Sehingga, sebagai pribadi yang senantiasa siap dan tak salah arah maka kita perlu paham benar akan ke mana arah tujuan dari visi secara umum.

Oleh karena itu, dalam upaya memahami dan memaknai arah dan tujuan dari provinsi Jambi di bawah kepemimpinan kepala daerah provinsi Jambi untuk periode 2016 – 2021 dengan Gubernur Bpk. H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP., MA. dan Wakil Gubernur Bpk. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum.

Adapun visi dan misi yang kini secara resmi telah menjadi visi dan misi dari provinsi Jambi sebagai berikut :

Visi : Terwujudnya Provinsi Jambi yang Tertib, Unggul, Nyaman, Tangguh, Adil dan Sejahtera 2021 atau secara singkat disebut dengan “Jambi TUNTAS 2021”.

Adapun misi dalam rangka mewujudkan Jambi TUNTAS 2021 adalah sebagai berikut :

1.  Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan daerah yang bersih, transparan, akuntabel dan partisipatif yang berorientasi pada pelayanan publik;

2.  Meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, terdidik, berbudaya, agamis dan berkesetaraan gender;

3.  Menjaga situasi daerah yang kondusif, toleransi antar umat beragama dan kesadaran hukum masyarakat;

4.   Meningkatkan daya saing daerah melalui optimalisasi pembangunan ekonomi kerakyatan yang didukung oleh penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan inovasi (IPTEKIN) berwawasan lingkungan;

5.  Meningkatkan aksebilitas dan kualitas infrastruktur umum, pengelolaan energi dan sumber daya alam yang berkeadilan dan berkelanjutan;

6.   Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Oleh karena itu, bijaklah kiranya seluruh elemen sebagai bagian dari keluarga besar warga Jambi saling bersinergi, kompak dalam gerak, erat dalam sepakat, serta maju bersatu menuju terwujudnya JAMBI TUNTAS 2021 sesuai dengan peran, tugas pokok dan fungsi keunggulan dari pribadi masing-masing.

Percayalah saudara/iku... yang besar diawali dari yang kecil, yang tinggi diawali dari bawah, dan semua akan terwujud jika kita mau berniat baik, bertindak baik, dan selalu mensyukuri semua karunia Allah SWT serta mau menghargai sekaligus menghormati sekecil apapun potensi dan kebaikan dari setiap pribadi yang berbinar di sekeliling kita. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Referensi artikel : http://jambiprov.go.id

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Warga Jambi Perlu Tahu Program Provinsi Jambi "JAMBI TUNTAS 2021""

Post a Comment