Download Contoh Formulir PSB / PPDB Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Tahun Pelajaran 2016/2017 Format Terbaru

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam rangka menyambut tahun pelajaran baru 2016/2017, alhamdulillah di malam habis menunaikan sholat Tarawih pada bulan puasa Ramadhan 1437 ini, saya masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk sedikit berkarya melalui blog kesayangan kita semua ini... Amiin... J

Menjelang tahun ajaran 2016/2017 ini, kegiatan penerimaan baru pastinya akan mengawali aktivitas di awal tahun ajaran, khususnya bagi rekan-rekan PTK yang kebetulan menjadi panitia penerimaan peserta didik baru (PPDB) baik pada jenjang SD maupun SMP di tahun pelajaran 2016/2017 tahun ini.

Dalam kesempatan ini saya kembali akan share contoh formulir PSB (Penerimaan Siswa Baru) atau saat ini kita kenal dengan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang kebetulan telah saya buat sedemikian rupa untuk mengakomodir kelengkapan data administrasi dari calon peserta didik baru yang akan terdaftar di sekolah kita nanti.

Format file dari formulir penerimaan siswa baru bagi SD maupun SMP kali ini sengaja saya share dalam format Word ukuran F4, agar file dapat diedit sedemikian rupa, menyesuaikan identitas sekolah maupun pengeditan dalam bagian-bagian lain yang diperlukan, mohon koreksi dari teman-teman edukasi semuanya apabila ditemukan kesalahan untuk segera diperbaiki berdasarkan kebutuhan.

Ada yang berbeda daripada tahun sebelumnya, di mana untuk memudahkan rekan-rekan panitia PSB (Penerimaan Siswa Baru) / PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk tahun pelajaran 2016/2017 ini saya tambahkan dengan kolom checklist kelengkapan bahan pendaftaran dari calon peserta didik seperti : Pas photo, Akta Kelahiran / Surat Ket. Lahir, Kartu Keluarga (KK), KPS / KKS (jika menerima), Ijazah PAUD / TK (untuk jenjang SD/MI).

Sedangkan untuk tingkat SMP / MTs beberapa persyaratan yang diperlukan di antaranya: Ijazah / SHUS/M (Surat Hasil US/M) , Pas photo, Kartu Keluarga (KK), dan KPS / KKS (jika menerima). 


Yang pasti, format formulis PSB / PPDB baik yang SD/MI, maupun yang untuk SMP/MTs ini dapat Rekan modifikasi sedemikian rupa sesuai kebutuhan di satuan pendidikan masing-masing. Dan insya Allah seluruh isian ini sesuai dengan format-format yang di isikan pada aplikasi Dapodik untuk jenjang SD – SMP maupun pada format isian aplikasi pendataan EMIS pada Kemenag.

Langsung saja, silahkan download formulir PSB / PPDB untuk jenjang SD maupun SMP di tahun pelajaran 2016/2017.:


Demikian share singkat contoh formulir penerimaan siswa baru untuk jenjang SD maupun SMP di tahun pelajaran 2016/2017. Semoga bermanfaat dan terimakasih.... Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Download Contoh Formulir PSB / PPDB Jenjang SD/MI dan SMP/MTs Tahun Pelajaran 2016/2017 Format Terbaru"

Post a Comment