Contoh Format Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah / SKHUS SD Tahun Pelajaran 2015/2016

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Setelah pengumuman hasil Ujian Sekolah  Untuk saat ini aplikasi cetak SKHUS (Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah) untuk jenjang pendidikan SD yang telah saya gunakan sendiri dalam mencetak SKHUS SD saat ini sudah dapat saya share untuk Rekan-rekan Operator Sekolah maupun Rekan-rekan PTK pada umumnya yang kebetulan mendapatkan tugas untuk input data siswa serta nilai sampai dengan mencetak SKHUS (Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah) SD tahun ajaran 2015/2016.

Sehubungan dengan pentingnya SKHU bagi peserta didik SD diharapkan memuat deskripsi penilaian yang komprehensif dan seakurat mungkin. Berikut contoh hasil jadi dengan menggunakan aplikasi pencetak SKHUS SD Tahun Pelajaran 2015/2016.


Silahkan lakukan penyesuaian pada beberapa item berdasarkan sekolah Anda. Jangan merubah rumus yang telah ditetapkan. Saya sendiri pun telah mencetak 76 SKHUS dengan kertas ukuran F4 yang telah tersedia border / garis tepinya yang dirasa sesuai. Aplikasi cetak SKHU SD Tahun 2015 ini dapat mengakomodir hingga 100 siswa, jika ingin ditambah lagi, silahkan diedit Rekan, karena kebetulan siswa lulus kelas 6 (enam) di sekolah induk saya ini hanya 76, jadi saya buat aja s.d. 100 lembar.

Pastikan input nilai atau copy paste dari data peserta didik ataupun nilai yang sudah ada pada komputer Anda dengan benar pada sheet “Input Data”, lalu cetak seluruh sheet “SKHUS” dengan 1 kali sesi cetak pada sheet “Cetak SKHUS SD 2016” sebanyak 5 lembar. Cek masing-masing hasil print out dengan dokumen sekolah Anda agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika pada input data benar, insya Allah hasilnya juga akan fix Sobat.


Silahkan cek kembali pada seluruh item data maupun nilai siswa secara keseluruhan, sehingga SKHUS ini nantinya dapat langsung disalin untuk pengisian ijazah asli, karena format ini sudah disesuaikan dengan Blanko Ijazah SD Tahun Pelajaran 2015/2016.

Adapun ketentuan umum tentang Peserta didik dinyatakan lulus dari Satuan Pendidikan mengacu pada Permendikbud Nomor 57 Tahun 2015, Pasal 24, yakni setelah memenuhi kriteria:

a. menyelesaikan seluruh program pembelajaran;
b. memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik; dan
c. lulus Ujian S/M/PK. 

Berikut links download aplikasi pencetak SKHUS SD Tahun Pelajaran 2015/2016 dengan ukuran file hanya 396 KB, silahkan klik tautan berikut... Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Contoh Format Surat Keterangan Hasil Ujian Sekolah / SKHUS SD Tahun Pelajaran 2015/2016"

Post a Comment