Apa Yang Harus Kita Lakukan Jika Orang Tidak Percaya Pada Kejujuran Kita

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Adakalanya dalam sebuah perjalanan hidup ini, kejujuran adakalanya masih menuai ketidakpercayaan dari seseorang. Hal ini pun pernah saya alami sendiri pada saat mengikuti lomba blog guru, di mana salah satu dari juri tidak mempercayai bahwasannya blog saya yang kebetulan saat berlangsungnya lomba mendapatkan pengunjung yang jumlahnya ribuan dalam satu hari.

Bahkan saya dibilang telah membuat statistik dengan bot yang saya sendiripun tidak paham maksudnya. Sampai-sampai saya harus membuktikan bahwa statistik yang saya tampilkan pada widget blog adalah benar-benar dari bawaan blogger dengan cara login pada akun blogger saya, akan tetapi ternyata tetap juga tidak percaya.

Saat itupun saya juga bingung, mau bagaimana lagi saya harus membuktikan bahwasannya jumlah pengunjung yang tampil pada statistik blog saya itu benar-benar tanpa manipulasi. Tapi inilah jalan hidup, jalan di mana saya harus bisa menahan diri dan memahami arti dari kesabaran pada sebuah kebenaran.

Selang beberapa hari setelah kejadian itu, saya seakan tersentak di mana yang dulunya blog saya tanpa satupun iklan karena hal tersebut saya penasaran ingin mencoba sampai di mana kualitas blog saya sebenarnya, sehingga saya mencoba mendaftarkan diri pada beberapa program iklan dan alhamdulillah semuanya saya mendapatkan persetujuan tak terkecuali pada program periklanan dari Google yakni Google Adsense yang setia menghiasi blog saya saat ini.

Oleh karena itu, bagi teman-teman yang saat ini sedang mendapatkan mosi tidak percaya dari pihak manapun atas kejujuran yang sudah Anda lakukan, bersabarlah, terus kembang dan tingkatkan kualitas pada bidang yang telah mampu mendidik Anda untuk menikmati indahnya kejujuran yang nilainya tidak ditentukan oleh manusia akan tetapi oleh Allah SWT.

Dan benarlah kata bijak yang seringkali kita dengar bahwasannya “Politik terbaik adalah kejujuran” yang selalu menyelematkan. Dan percayalah pada suatu saat nanti Anda akan menuai buah manis dari pahitnya ketidakpercayaan saat ini kelak. Buah itu akan manis terasa bahkan pahitnya ketidakpercayaan pun akan mampu mengukir senyum di kemudian hari.

Pada akhirnya, jadikanlah ketidakpercayaan seseorang pada kejujuran Anda saat ini justru jadikanlah sebuah cambuk motivasi lebih yang positif untuk lebih meningkatkan prestasi diri. Dan tetap yakinlah akan selalu ada hikmah di balik kesabaran dalam kebenaran dan kejujuran pasti akan berbuah kemujuran. Insya Allaah.... Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Edukasi...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Apa Yang Harus Kita Lakukan Jika Orang Tidak Percaya Pada Kejujuran Kita"

Post a Comment