Inna Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun, Bapak Ketua Umum PGRI Sulistyo Telah Meninggal Dunia

Sahabat Edukasi yang berbahagia...

Innalillaahi wainna ilaihi roji’un... Pada hari Senin, 14 Maret 2016, bangsa Indonesia kehilangan seorang tokoh penting pendidikan, yakni Bpk. Dr. H. Sulistyo, M.Pd. yang merupakan senator atau Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Jawa Tengah yang juga Ketua Umum Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Dr. H. Sulistiyo, MPd.

Beliau dikabarkan telah meninggal dunia di RS TNI AL Mintoharjo yang berada di Jalan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, pada hari Senin (14/3/2016).

"Benar, bapak telah meninggal dunia tadi sekitar jam 11.00 WIB. Kami belum dapat pasti apa penyebabnya, tapi konon kabarnya beliau sedang diterapi oksigen," salah satu kerabat almarhum, Abduh Zen ditulis Antara.

Dia berkisah, sekitar tiga hari yang lalu, Sulistyo menyatakan sedang kurang enak badan. Terakhir dia bertemu Sulistyo saat pertemuan PGRI dua hari yang lalu. Dia mengaku terpukul dengan kepergian Sulistyo karena selama ini merupakan pejuang dalam membela kepentingan guru di Tanah Air.

Almarhum Sulistyo merupakan anggota Konsorsium Sertifikasi Guru Nasional, dan kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, pada 12 Februari 1962.

Berdasarkan informasi terpercaya bahwasannya almarhum Sulistyo menjadi salah satu korban dari ledakan tabung oksigen di rumah sakit itu. Informasi juga menyebutkan terdapat empat korban jiwa seorang di antaranya dikabarkan perwira tinggi Kepolisian Indonesia. Dari kecelakaan yang disebut-sebut bermula dari hubungan pendek arus listrik di ruang terapi hiperbarik rumah sakit itu.

Ada 4 orang korban meninggal dunia yaitu :

1.   Irjen Pol. Purn. Abubakar Nataprawira (65 th), mantan Kadiv Humas Polri, alamat: vila permata gading Jakarta Utara
2.   Edi Suwandi (67 th) , alamat pondok jingga, Bekasi
3.   dr.Dimas (28 th), alamat: pondok jingga, Bekasi
4.   Sulistyo (54 th), anggota DPD/Ketua PGRI, alamat: Semarang

Almarhum Sulistyo yang kala itu mengeluh kurang fit saat menjalani rapat, akhirnya memutuskan untuk melakukan terapi hiperbarik, terapi oksigen bertekanan tinggi di rumah sakit Mintoharjo-Bendungan Hilir, Jakarta.

Kabar itu diinformasikan Biro Humas DPD RI dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, sore ini. Proses tersebut dilakukan di dalam ruangan khusus yang tertutup, namun terjadi percikan api yang menyebabkan tabung oksigen meledak Senin siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat ini Pihak Kepolisian dan pihak Rumah Sakit Mintoharjo masih melakukan investigasi lebih lanjut. Sampai berita ini turun belum ada keterangan resmi dari pihak rumah sakit bagaimana insiden tersebut dapat terjadi.

"Kami keluarga besar DPD RI, turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya senator sekaligus Ketua PGRI, Dr. H. Sulistiyo, MPd," tulis Humas DPD RI.

Berikut Biodata Almarhum Sulistyo selengkapnya :
  • Nama Lengkap: Dr. H. Sulistiyo, MPd
  • Lahir di Banjarnegara, 12 Februari 1962
  • Ketua Senat Mahasiswa IKIP Semarang (1983-1985)
  • Pengurus DPD KNPI Jawa Tengah (1996-1999)
  • Pengurus PGRI Jawa Tengah (1994-1999, 1999-2004, 2004-2009)
  • Ketua DPP AMII (2004-2009)
  • Ketua Umum PGRI
  • Ketua MPO Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (2012-2017)
  • Anggota Konsorsium Sertifikasi Guru Tingkat Nasional (2007-2008, 2013-2015)
  • Anggota DPD RI periode 2014-2019
  • Dia melenggang ke senayan (DPD RI) dari Dapil Jawa Tengah.

Selamat jalan Bapak pejuang pahlawan tanpa tanda jasa, semoga Allaah SWT mengampuni segala dosa dan menerima segala amal baikmu, dan pada akhirnya engkau ditempatkan di surga-Nya abadi selama-lamanya. Amiin....

Dirangkum dari dari berbagai media nasional : Tribunews – Tribunjateng – Antara - Kompas

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Inna Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji'uun, Bapak Ketua Umum PGRI Sulistyo Telah Meninggal Dunia"

Post a Comment