Panduan Cara Install Aplikasi Dapodikdas V.4.1.0 Tahun 2016

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Pada hari Sabtu, 15 Januari 2016, versi aplikasi Dapodikdas telah dirilis resmi untuk entry data aplikasi Dapodikdas untuk semester 2 tahun pelajaran 2015/2016 ini.

Perlu diketahui bahwasannya berdasarkan pada surat edaran resmi Dirjen Dikdasmen Nomor 314/D/TI/2016 tertanggal 15 Januari 2016 perihal Pemutakhiran Data Dapodik bahwasannya untuk aplikasi Dapodikdas di dapo.dikdas.kemdikbud.go.id dan Dapodikmen pada dapo.dikmen.kemdikbud.go.id akan segera diintegrasikan ke dalam dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id. Dengan demikian seluruh aktivitas dan manajemen pendataan dimigrasi ke alamat baru tersebut yang akan diluncurkan paling lambat akhir Januari 2016.

Berikut panduan cara install aplikasi Dapodikdas v.4.1.0 selengkapnya :

1.   Hapus / uninstall aplikasi Dapodikdas versi sebelumnya (4.0.2 atau 4.0.3).

2.  Unduh prefill terbaru Dapodikdas sekolah Anda pada links berikut, setelah itu tempatkan file unduhan prefill tersebut pada folder “prefill_dapodik” pada drive “C” komputer Anda.

3.  Unduh installer aplikasi Dapodikdas v.4.1.0 dari laman resminya di dapo.dikdas.kemdikbud.go.id. Setelah istaller terunduh silahkan install pada komputer Anda sampai selesai.

4.   Buka aplikasi Dapodikdas dan lakukan registrasi seperti sebelumnya.

5.   Setelah registrasi selesai, dan login ke aplikasi dengan username serta password seperti yang Anda gunakan saat melakukan registrasi.


6.   Selesai.

Demikian panduan singkat instalasi aplikasi Dapodikdas v.4.0.1. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Panduan Cara Install Aplikasi Dapodikdas V.4.1.0 Tahun 2016"

Post a Comment