Cara / Solusi Mengatasi Masalah Tidak Menerima BOS di Aplikasi Dapodikdas V.4.1.0 Tahun 2016

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Setelah kita berhasil melakukan instalasi aplikasi Dapodikdas v.4.1.0 untuk periode semester 2 (genap) tahun pelajaran 2015/2016 ini, setelah kita login untuk yang pertama kalinya maka kita akan mendapati pada bagian beranda / halaman utama aplikasi Dapodikdas pada bagian Identitas Sekolah – Menerima BOS “Tidak”.

Oleh karena itu, dalam kesempatan berikut ini, saya akan share tentang tips cara mengatasi masalah tersebut, sehingga pada bagian Menerima BOS menjadi “Ya”.

Berikut langkah-langkah selengkapnya :

1.   Setelah berhasil masuk / login ke aplikasi Dapodikdas v.4.1.0, silahkan klik pada tab “Sekolah”.

2.  Kemudian lengkapi pada bagian “Data Rinci Sekolah” – “Data Periodik (Genap 2015/2016)” – “Sanitasi Genap 2015/2016”, serta data lainnya sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

3.   Setelah pada bagian “Data Rinci Sekolah” terisi, silahkan klik kembali pada “Beranda”.

4.   Selesai.

Untuk sekolah yang pertama kali baru mengisi aplikasi Dapodikdas ataupun bagi sekolah yang belum terupdate dengan tips ini, berdasarkan FAQ Dapodikdas V.4.1.0 silahkan Laporkan kepada dinas pendidikan di kabupaten/kota Anda, agar dinas untuk melaporkan permasalahan tersebut kepada CS Pusat atau laporkan secara langsung kepada CS Pusat.

Demikian solusi / cara mengatasi tidak menerima dana BOS pada aplikasi Dapodikdas v.4.1.0. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara / Solusi Mengatasi Masalah Tidak Menerima BOS di Aplikasi Dapodikdas V.4.1.0 Tahun 2016"

Post a Comment