Cara Mengisi / Mendapatkan Nomor Registrasi Perpustakaan Untuk Aplikasi Dapodik Tahun 2016

Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia...

Pada aplikasi Dapodik tahun 2016 ini terdapat beberapa perubahan fitur yang terdiri dari perbaikan dan pembaruan, salah satunya adanya pembaruan pada bagian Sarana dan Prasarana (Sarpras) yakni adanya kolom "No. Registrasi Perpustakaan" di tabel Prasarana.

Nomor Registrasi perpustakaan hanya diisi untuk Prasarana yang memiliki jenis prasarana Perpustakaan dan Perpustakaan Multimedia, sehingga pada selain dua jenis prasarana diatas, Nomor Registrasi Perpustakaan dapat dikosongkan .

Lalu, bagaimana cara mendapatkan Nomor Registrasi Perpustakaan bagi sekolah yang memiliki perpustakaan ataupun perpustakaan multimedia tersebut? Berdasarkan panduan manual penggunaan aplikasi Dapodikdas V.4.1.0 berikut panduan selengkapnya untuk mendapatkan No. Registrasi Perpustakaan selengkapnya yakni :

Nomor Registrasi perpustakaan didapat dari website resmi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia denga alamat http://npp.pnri.go.id/. Caranya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan kunjungi laman website http://npp.pnri.go.id, maka akan muncul halaman utama website Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

2.   Kemudian pilih menu Aplikasi NPP.

3.   Pada aplikasi NPP pilih menu Profille Perpustakaan.

4.   Cari NPP dengan memasukan nama perpustakaan.

Demikian panduan cara mendapatkan nomor registrasi perpustakaan sekolah Anda untuk dientry ke aplikasi Dapodik, semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam satu data berkualitas...!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Cara Mengisi / Mendapatkan Nomor Registrasi Perpustakaan Untuk Aplikasi Dapodik Tahun 2016"

Post a Comment