Manfaat Warna Hijau Bisa Memberikan Efek Ketenangan / Kedamaian, Rileksasi, dan Penyeimbang Emosi

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Masih ingat ketika masa kecil, tiap hari libur saya banyak beraktivitas di kebun bersama ayah saya, sehingga sekarang pun masih merasakan kedamaian ketika turun ke ladang, tapi sekarang bukan untuk kerja seperti dulu, tapi hanya melihat dan pegang-pegang batang, buah, dan daun doang…J.

Seperti yang saya ketahui bahwsannya warna hijau identik dengan warna alam , sehingga warna hijau dianggap sebagai warna yang mampu memberikan efek ketenangan, rileksasi, kemudahan, dan sarana penyeimbang emosi seseorang.


Maka tak heran, jika orang tua kita yang berprofesi sebagai petani akan merasakan sensasi yang mendamaikan jiwa, mengusir penat dan lelah, ketika melihat tanaman-tanamannya subur dan hijau tentunya. Kalau tidak percaya, silahkan tanyakan pada orang tua masing-masing… J.


Saya pun demikian, karena tak ada jadwal pulang kampung, maka sambil silaturahmi ke saudara isteri saya yang kebetulan berprofesi sebagai pekebun tentu juga sekalian menjadi kesempatan untuk refreshing otak, karena di sana saya disuguhi pemandangan yang dominan warna hijau, mulai dari warna batang jagung, kacang, gambas, dan lain sebagainya yang tentu saja dominan warna hijau.

Pemandangan di pagi hari pun sangat menyenangkan, terlebih ditambah belaian angin semilir yang membuat mata mengantuk… J. Selain itu juga, makan jagung manis rebus sampai puas… J… dan lain-lain.


Oleh karena itu, sempatkan jika Rekan ada kesempatan, liburan ke ladang bisa menjadi pilihan dan perlu dicoba, lalu rasakan sensasi hijaunya.

Selamat menikmati liburan Sahabat, semoga liburan kali ini mampu menjadi hiburan yang benar-benar menyenangkan bagi kita semua… Aamiin… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Manfaat Warna Hijau Bisa Memberikan Efek Ketenangan / Kedamaian, Rileksasi, dan Penyeimbang Emosi"

Post a Comment