Panduan Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan Pns di E-PUPNS Tahun 2015

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam pengisian data e-PUPNS pada bagian Riwayat Pendidikan, dokumen yang perlu dipersiapkan adalah seluruh ijazah pendidikan / akademik dari awal sampai terakhir Anda.

Berikut langkah-langkah mengisikan data pendidikan pada e-PUPNS (Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil secara Elektronik) berdasarkan buku panduan bagi Pengguna / User selengkapnya sebagai berikut :

·       Klik tombol untuk menambahkan atau klik tombol untuk mengubah data riwayat pendidikan.

·    Ketik nama pendidikan sesuai dengan ijazah kemudian pilih. Kode, Nama Pendidikan dan Tingkat Pendidikan akan otomatis terisi.


Jika referensi nama pendidikan tidak ditemukan, klik tombol [?]untuk masuk ke Sistem Helpdesk. Isilah NIP Baru dan Tempat Lahir kemudian klik tombol “Kirim”.

Nomor tiket pengaduan permasalahan akan ditampilkan seperti berikut kemudian klik tombol “Cetak” untuk mencetak bukti tiket pengaduan permasalahan.


·       Isi kolom Tanggal Lulus, Tahun Lulus, Nomor Ijazah, Nama Sekolah, Gelar Depan atau Belakang.

·   Berikan tanda checklist [] jika pendidikan yang kita masukan adalah pendidikan pertama saat pengangkatan sebagai CPNS.

·     Untuk menyimpan isian data riwayat pendidikan, klik tombol “Simpan” . Untuk membatalkan isian klik tombol “Batal”. Jika data berhasil akan muncul konfirmasi berikut ini, kemudian klik tombol “OK” untuk menyimpan atau klik tombol “Cancel” untuk kembali ke form isian data riwayat.

·       Untuk menghapus data riwayat, klik tombol “Hapus”.

·  Riwayat Pendidikan dapat diupdate jika Pendidikan terakhir ataupun Pendidikan yang sudah dimiliki sebelumnya belum terkini.

·    Jika setelah dicari dan referensi Pendidikan tidak ditemukan, maka dapat masuk ke menu Bantuan untuk melaporkan referensi Pendidikan yang belum ada ke BKN untuk dapat ditambahkan.

Download Buku Petunjuk Pengguna Sistem Pendataan Ulang PNS Elektronik (e-PUPNS) selengkapnya pada links artikel berikut… Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

0 Response to "Panduan Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan Pns di E-PUPNS Tahun 2015"

Post a Comment