Solusi Aplikasi Dapodikdas V.4.0.0 ; Kepala Sekolah Belum Dipilih dan Tidak Menerima Bos Semester I Tahun Ajaran 2015/2016

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia...

Setelah instalasi master aplikasi Dapodikdas V.4.0.0 berhasil, selanjutnya kita memulai melakukan proses input / entry data di aplikasi Dapodikdas. Dan untuk menjawab beberapa pertanyaan Rekan yang mana saya sendiripun mengalami hal yang sama yakni setelah login untuk yang pertama kalinya di aplikasi Dapodikdas V.4.0.0 ternyata Kepala Sekolah belum dipilih dan juga tidak menerima BOS pada tampilan beranda aplikasi.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, saya akan share langkah-langkah yang menjadi solusi dari permasalahan tersebut.

Berikut langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan tersebut :

1.   Setelah login pada Beranda aplikasi Dapodikdas, silahkan klik pada tab “Sekolah”.

2.   Pada bagian “Data Rinci Sekolah”, silahkan lengkapi “Data Periodik (Ganjil 2015/2016)”, lalu klik “Simpan”.

3.   Selanjutnya, silahkan menuju ke tab “PTK”, pada fitur Action Menu, silahkan pilih “Salin Penugasan”. Dan pilih “Ya” saat tampil laman validasi Lanjutan Penugasan.

4.   Untuk memastikan data PTK yang mendapatkan tugas tambahan sebagai kepala sekolah aktif saat ini, silahkan cek pada nama PTK ==> Ubah ==> pada data rincian pilih Tugas Tambahan, dan pastikan pada bagian TST (Tanggal Selesai Tugas) kosong atau masih belum berakhir masa aktif tugas tambahan Kepsek bersangkutan.

5.   Kemudian kembali ke Beranda Aplikasi Dapodikdas V.4.0.0, lalu klik F5 atau pada icon reload pada browser Anda.
6.   Selesai.

Demikian langkah-langkah mengatasi adanya Kepsek Belum Dipilih dan Tidak Menerima BOS pada aplikasi Dapodikdas V.4.0.0 pada semester I (Ganjil) tahun ajaran 2015/2016. Semoga bermanfaat dan terimakasih... Salam Satu Data Berkualitas...!

Solusi Aplikasi Dapodikdas V.4.0.0 ; Kepala Sekolah Belum Dipilih dan Tidak Menerima Bos Semester I Tahun Ajaran 2015/2016

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Solusi Aplikasi Dapodikdas V.4.0.0 ; Kepala Sekolah Belum Dipilih dan Tidak Menerima Bos Semester I Tahun Ajaran 2015/2016"

Post a Comment