Penjelasan Tentang Blogger dan Hobi Ngeblog Bagi Seseorang

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Blogger adalah orang yang memiliki hobi / kegemaran ngeblog (membuat situs online yang dapat diakses melalui internet). Maka jika seseorang benar-benar hobi blog biasanya tujuan utamanya adalah share informasi atau apa saja yang sekiranya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun orang lainnya.

Blogger sejati memiliki orientasi utama yakni berbagi apapun yang ia tahu lalu diposting / dipublikasikan melalui blognya sehingga dapat diakses, dibaca, dan tentu saja berguna bagi seluruh pengunjungnya.

Orang yang hobi blog biasanya tinggal di lokasi-lokasi yang tersedia layanan internet, karena aktivitas blog  tidak akan berjalan tanpa adanya sarana komputer / laptop (alternatif gadget lain) dan juga harus tersedia fasilitas akses internet.

Akan tetapi bagi blogger yang benar-benar hobi dapat dipastikan setiap akan tinggal di suatu tempat akan diusahakan berada pada area yang tersedia akses internet. Selain itu, nyewa di Warnet ataupun berbagai usaha lainnya, yang penting dapat menyalurkan hobinya tersebut.

Namun bagi yang memang kurang hobi blog, maka postingannya pun dipastikan akan jarang dilakukan. Karena memang blog tidak begitu penting, berbeda dengan yang hobi, maka jika tidak ngeblog sepertinya ada saja yang kurang lengkap dalam hidupnya.

Dan aktivitas blogging yang sudah menjadi hobi. Blog itu adalah hiburan yang menyenangkan seperti halnya refreshing di suatu tempat wisata pada umumnya.

Penting dibaca : Manfaat Penting Blog Guru Untuk Media Pembelajaran Online / E-Learning Di Luar Sekolah

Blogger yang mendapatkan pengunjung / visitor banyak biasanya blognya memang seringkali dikunjungi orang lain dan tentu saja bermanfaat. Tampilan yang enak dilihat, tulisan yang minim kesalahan, dan juga keramahan dari admin blog itu juga menentukan, dan lain sebagainya.

Seperti halnya memancing, walaupun terkadang tak dapat ikan pun, kesenangan masih didapatkan, terlebih jika mendapatkan ikan, maka kegemaran memancing pun semakin bertambah, dan sebagainya. Tentu saja dalam memancing ada triks dan tips khusus agar kiranya mendapatkan ikan yang diharapkan. Begitu juga ngeblog, ilmu dan pengalaman mutlak diperlukan untuk menghadirkan informasi-informasi yang berkualitas.

Termasuk untuk untuk mendapatkan pengunjung yang banyak ataupun untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui blog. Maka diperlukan ilmu dan pengalaman seperti halnya ilustrasi di atas. Semoga bermanfaat dan terimakasih…Salam blogger…!

0 Response to "Penjelasan Tentang Blogger dan Hobi Ngeblog Bagi Seseorang"

Post a Comment