Persiapan Entry Data di Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 Semester I Tahun Ajaran 2015 – 2016

Sahabat Operator Dapodikdas yang berbahagia…

Antusiasme kita semua dalam menunggu diluncurkannya versi terbaru aplikasi Dapodikdas v.4.0.0 atau tenar dengan sebutan generasi 4 Dapodikdas, setelah dulu kita ingat pada tahun pendataan 2012/2013 pada versi 2.0.0, selanjutnya pada 2 (dua) tahun ajaran berturut menggunakan versi untuk generasi mulai 3.0.0 s.d. 3.0.3.

Jadwal rilis dari beberapa informasi yang admin rangkum dari beberapa sumber, jadwal rilis aplikasi Dapodikdas v.4.0.0 pada awal pada akhir Juli atau awal bulan Agustus 2015.



Oleh karena itu, untuk mempersiapkan diri dalam kelancaran edit data maupun input data baru terkait data sekolah, PTK, peserta didik, rombongan belajara (rombel) maka beberapa hal yang perlu dipersiapkan di antaranya beberapa photocopy dokumen : SK Penugasan Guru, SK Berkala, SK Pangkat Terakhir, Sertifikat Pendidik, Akta Kelahiran untuk jenjang SD, KK (Kartu Keluarga), Surat Pindah, KPS (Kartu Perlindungan Sosial), Ijazah, SKHU, Buku Induk Sekolah, roster / jadwal pelajaran TA. 2015/2016, dan sebagainya.

Semoga versi baru aplikasi Dapodikdas v.4.0.0 nantinya sukses rilis serta dapat kita unduh bersama dari links http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/unduh, serta tentunya dengan tampilan serta performa yang lebih baik hingga semakin mempermudah pekerjaan-pekerjaan kita semua selaku operator sekolah. Salam Satu Data…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Persiapan Entry Data di Aplikasi Dapodikdas Versi 4.0.0 Semester I Tahun Ajaran 2015 – 2016"

Post a Comment