Penjelasan Arsip Padamu Negeri 2015, Mulai 1 Juli 2015 Pengelolaan Data Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disinergikan Menggunakan Program Dapodik

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia…

Mulai tahun pelajaran 2015/2016, dipastikan bahwasannya Rekan-rekan Operator Sekolah dalam naungan Kemdikbud tidak lagi mengerjakan pendataan di Padamu Negeri seperti beberapa tahun sebelumnya.

Sebagaimana disampaikan secara resmi pada laman Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK) pada URL http://bpsdmpk.kemdikbud.go.id/padamu yang saat ini merupakan arsip data PTK hasil dari program Layanan Padamu Negeri naungan Kemdikbud periode 2013 - 2015.

Dalam situs tersebut dijelaskan bahwasannya sesuai dengan jadwal rangkaian agenda kegiatan berdasarkan Surat Edaran Kepala BPSDMPK PMP Kemdikbud No.644/J/LL/2015 tanggal 14 Januari 2015 perihal Agenda Kegiatan Penjaminan Mutu Pendidikan Periode Semester 2 Tahun Pelajaran 2014/2015. 

Maka mulai 1 Juli 2015 seluruh proses transaksi ajuan online NUPTK, VerVal NRG, Laporan PKG, Laporan EDS dan Keaktifan oleh PTK melalui Layanan Padamu Negeri Kemdikbud telah berakhir.

Oleh karena itu, seiring dengan kebijakan Ditjen GTK yang baru dengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Direktorat Jenderal GTK No. 16587/B/PTK/2015 tanggal 29 Juni 2015 perihal Penggunaan Dapodik dalam Pendataan GTK, maka untuk kegiatan pengelolaan data Guru dan Tenaga Kependidikan di naungan Kemdikbud periode selanjutnya akan disinergikan menggunakan program Dapodik.

Baca juga : Surat Edaran Dirjen GTK ; Padamu Negeri Tidak Digunakan / Dioperasionalkan Lagi, Dapodik Resmi Menjadi Data Tunggal Dalam Pendataan Pendidikan Kemdikbud

Demikian informasi mengenai kegiatan pengelolaan data Guru dan Tenaga Kependidikan di naungan Kemdikbud periode selanjutnya akan disinergikan menggunakan program Dapodik mulai periode tahun ajaran 2015/2016. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Artikel Terkait:

0 Komentar di "Penjelasan Arsip Padamu Negeri 2015, Mulai 1 Juli 2015 Pengelolaan Data Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Disinergikan Menggunakan Program Dapodik"

Post a Comment